banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Liga Spanyol: Sevilla vs Elche 3-0, Tuan Rumah Melonjak di Klasemen Sementara

Gelandang Sevilla dari Argentina, Papu Gomez (ke-2 dari kiri) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Sevilla vs Elche CF di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 11 Februari 2022. CRISTINA QUICLER / AFP.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Laga Sevilla vs Elche berakhir dengan kemenangan besar sang tuan rumah 3-0. Kemenangan tersebut mendongkrak Sevilla sebanyak dua strip untuk menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara. Sedangkan Elche masih terpuruk di dasar klasemen dengan enam poin

Ini artinya Sevilla memperpanjang tren positifnya menjadi dua kemenangan beruntun setelah mengalahkan Elche dengan skor 3-0.

Tuan rumah tampil dominan sejak peluit awal pertandingan dibunyikan.

Terlepas dari penyelamatan kiper Bono untuk menggagalkan tembakan Lucas Boye, Elche dipaksa lebih banyak bertahan.

Laga itu digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Minggu dini hari WIB.

Youssef En-Nesyri mencetak gol untuk membuka keunggulan Sevilla pada menit ke-29.

Gol Marcos Acuna menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-43, sebelum En Nesyri melengkapi dwigolnya pada akhir babak pertama, yakni menit ke-49.

Pertahanan Elche akhirnya patah pada pertengahan babak pertama. En Nesyri menyambut umpan silang Marcos Acuna dengan sundulan kepala untuk memecahkan kebuntuan. Gol tersebut sekaligus merupakan gol perdana En-Nesyri di Liga Spanyol musim ini.

Menjelang turun minum, Elche harus bermain dengan sepuluh pemain.

Pedro Bigas awalnya hanya mendapat kartu kuning atas pelanggarannya terhadap Suso, namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada Bigas pada menit ke-41.

Menyitat suara.com, keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan benar oleh Sevilla. Pasukan Jorge Sampaoli kemudian menggandakan keunggulan saat Suso mengirimkan bola kepada Oliver Torres, yang meneruskannya lagi untuk dikonversi menjadi gol oleh Acuna.

Pada tambahan waktu di babak pertama, En-Nesyri masih sempat melengkapi dwigolnya. Menerima umpan dari Suso, ia dengan mudah melesakkan bola untuk masuk ke gawang Elche.

Babak kedua berjalan lebih lambat dibanding babak pertama. Meski demikian, Sevilla tetap berusaha menggempur tim tamu.

Elche sendiri lebih banyak menciptakan peluang melalui sejumlah umpan silang, namun mereka tidak pernah benar-benar mengancam bagi kiper Bono.

Sampaoli kemudian memberikan kesempatan bermain bagi sejumlah pemain mudanya, sambil menarik keluar Karim Rekik dan Ivan Rakitic.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *