banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kepala Desa Diharapkan Profesional, Semakin Kreatif dan Inovatif

Diklat Kepala Desa Kabupaten Landak Tahun 2022
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsensius mengapresiasi terselenggaranya Diklat Kepala Desa Kabupaten Landak Tahun 2022. Dirinya berharap Kepala Desa di Kabupaten Landak semakin memahami tugas dan fungsinya serta menjadi Kepala Desa yang profesional, kreatif dan inovatif.

“Saya harap usai dari mengikuti kegiatan diklat ini, Kepala Desa yang ada di Kabupaten Landak semakin memahami tugas dan fungsinya dalam menjawab tantangan pembangunan ke depan khususnya di pemerintahan desa,” kata Vinsensius, sekaligus menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepala Desa Kabupaten Landak yang dipusatkan di UPT Balai Diklat Pertanian Provinsi Kalimantan Barat di Anjongan, Kabupaten Mempawah, pada Senin (28/11/2022).

Vinsensius menekankan, pembangunan Pemerintah Desa hendaknya dapat dilaksanakan sesuai janji-janji saat kampanye dan dituangkan dalam RPJM Desa dan APBDES. Dirinya juga meminta Pemerintah Desa mengacu pada regulasi yang ada.

“Harus selalu ditaati agar niat baik dalam pembangunan dapat terwujud dan tidak ada permasalahan dikemudian hari,” ujarnya.

“Selain itu Kepala Desa harus mampu menggerakkan perangkat desa yang ada di bawahnya. Karena Kepala Desa merupakan kepala pemerintahan yang ada di desa, hal ini juga menuntut Kepala Desa harus mampu menggerakkan perangkat desa yang ada di bawahnya dalam melaksanakan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat,” timpal Vinsensius.

Kepada para Kepala Desa juga diharapkan semakin memperdalami materi-materi yang telah didapat, dan diaplikasikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan di Desa, serta mampu memecahkan segala hambatan dan tantangan kerja.

“Perdalam lagi materi-materi yang telah diberikan oleh narasumber dan aplikasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa anda masing-masing, dan jadilah Kepala Desa yang profesional, serta mampu memecahkan segala hambatan dan tantangan kerja di masa depan,” tutup Vinsensius.

Yturut hadir Ketua DPRD Kabupaten Landak Heri Saman, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Landak Cahyatanus, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Landak Margareta, Kasiter Kodim 1201 Mph, Kepala Dinas PMPD, para Camat Kabupaten Landak, beserta undangan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *