banner 120x600 banner 120x600

Raja Malaysia Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi Perdana Menteri Baru

Pemimpin oposisi Malaysia yang juga Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) Dato' Sri Anwar Ibrahim (tengah) didampingi pengacaranya Ramkapal Singh (kiri) melakukan jumpa pers di depan kantor Polisi Diraja Malaysia (PDRM) Bukit Aman, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (16/10/2020). [ANTARA FOTO/Agus Setiawan]
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al Sultan Abdullah menyetujui untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru.

Melalui keterangan tertulis pada Kamis (24/11/2022), Pengawas Keuangan Rumah Tangga Kerajaan Datuk Seri Ahmad Fadil Syamsuddin mengatakan bahwa Raja Malaysia menyetujui untuk mengangkat Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10 usai menyempurnakan pandangan melalui pertemuan dengan raja-raja Melayu.

“Hal itu sesuai dengan kewenangan Yang di-Pertuan Agong yang diatur dalam Pasal 40 (2) (a) dan Pasal (43) (a) Konsitusi Federal,”  kata Ahmad Fadil. Dinukil dari laman suara.com.

Pada pukul 11.00 waktu setempat, Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah menghadiri dan memimpin musyawarah khusus dengan raja-raja Melayu di Istana Negara dan membahas proses pengangkatan PM baru setelah Pemilu ke-15 yang dilaksanakan pada 19 November 2022.

Baca juga  Tuding Pemerintah Gagal Tangani Pandemi, UMNO Tarik Dukungan dari PM Malaysia

Setelah itu, akan dilakukan Upacara Pemberian Akta Pengangkatan dan Upacara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Kesetiaan serta Sumpah Rahasia sebagai Perdana Menteri.

Baca juga  Apdesi Sungai Raya Pinta Gubernur Kaji Ulang Program Bagi Beras COVID-19

Upacara itu akan dijadwalkan pada Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 di Istana Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.