banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Polda Kalbar Distribusi Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Penerima baksos Polda Kalbar yang terdampak kenaikan harga BBM dan inflasi di daerah di Kalbar.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menggelar kegiatan baksos yang dengan mendistribusikan paket bahan pokok kepada masyarakat, keluarga-keluarga yang dinilai layak menerima karena ekonominya kurang mampu akibat terdampak enyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah sejak 3 September 2022.

Selain kenaikan BBM, stabilitas ekonomi khususnya di Kalimantan Barat relatif terdampak, hingga menimbulkan trjadinya inflasi disejumlah daerah. Karena itu baksos bantuan berupa 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng disampaikan langsung pihak Polda Kalbar dengan menyasar kepada masyarakat ekonomi kurang mampu.

Inisiasi baksos oleh Polda Kalbar ini merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah tentang penyesuaian harga BBM guna pengendalian inflasi dalam rangka mereduksi gejolak sosial yang mungkin terjadi ditengah masyarakat.

Kegiatan Baksos dirancang sebagai sarana/wadah untuk menggalakkan semangat solidaritas berbagi kasih kepada sesama masyarakat ekonomi tidak mampu guna meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung akibat penyesuaian harga BBM diantaranya adalah mahasiswa dari berbagai kabupaten yang tinggal di asrama kabupaten maupun kost-kostan, nelayan dan penambang Speedboat, Sopir angkot dan ojol, Buruh pikul dan buruh bangunan dan lain sebagainya.

Proses penyaluran sembako kepada sasaran dilaksanakan secara bertahap. dan hingga saat ini masih berlangsung yang memang diagendakan sejak tanggal 15 s/d 21 September 2022 mendatang.

Kegiatan baksos juga bagian dari penguatan kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sehingga secara bersama-sama mendukung program kebijakan pemerintah dalam menata perekonomian masyarakat yang lebih sejahtera dan situasi Kamtibmas yang kondusif di Ka

Seluruh elemen penting yang mampu secara ekonomi juga diimbau dapat turut serta terlibat langsung, menggalakkan semangat solidaritas, semangat berbagi melalui penyelenggaraan kegiatan-kegiatan baksos, yang ditargetkan betul-betul menyasar kepada masyarakat ekonomi tidak mampu yang terdampak langsung akibat penyesuaian harga BBM.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *