banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Akses Menuju Kota Singkawang Lumpuh Dilanda Banjir Bandang

Sejumlah ruas jalan di Kota SIngkawang terendam air
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Singkawang, Kalimantan Barat, pada Sabtu (27/8/2022) mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang, tergenang banjir bandang.

Tak hanya merendam Ruas jalan Raya Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, banjir bandang bahkan merendam ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang terjebak banjir diseputar lokasi itu. Para pengendara bahkan tak berani melintas karena derasnya yang turun dari dataran tinggi di daerah sekitar.

Kawasan pesisir di Kota Singkawang itu pun menimbulkan kemacetan dan antrean kendaraan sepanjang tiga kilometer.

Sejumlah kendaraan roda dua bahkan mengalami mogok lantaran nekat menerobos genangan air yang berada di taman Dayang Resort.

Menurut warga, banjir terjadi baru kali ini, lantaran hujan deras yang melanda Kota Singkawang dalam beberapa jam.

“Baru kali ini banjir. Mungkin karena bujan deras. Akibatnya jalan tergenang air dan membuat antrian kendaraan mengular,” ujar ardiansyah. Dinukil dari harianberkat.com.

Sementara Masri, salah seorang penggunaan jalan terpaksa berhenti, lantaran tak berani menerobos genangan air yang cukup deras tersebut.

“Saya Mau ke singkawang. SayasSudah dua jam menunggu. Namun Air belum juga surut,”  katanya singkat.

Hal yang sama juga diungkapkan pengguna jalan lain, Tita yang terlihat sedang mendorong motor untuk melintasi genangan air.

“Saya dari Mempawah mau ke Singkawang. Sehingga genangan air di jalan terpaksa diterobos untuk sampai tujuan. Saya nekat saja bang,” ungkapnya.

Hingga saat ini, banjir yang masih menggenangi Kota Singkawang, akibat hujan lebat yang melanda Kota Singkawang.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *