banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Stand Pameran UMKM Landak Diminati Pengunjung dari Negeri Jiran, Rosalia Elisabet: Mereka Gemar Belanja Produk Etnik Dayak

Pameran produk-produk usaha UMKM yang digelar Dewan Pimpinan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Jumat (26/8/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kabupaten Landak pasarkan produk UMKM lewat pameran pelaku usaha dan UMKM di Rumah Radakng Pontianak.

Lewat pameran pelaku usaha dan UMKM yang diinisiasi Dewan Pimpinan Pemberdayaan (DPP) Masyarakat Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Jumat (26/8/2022) ini diharapkan semakin mengungkit promosi produk-produk andalan pelaku usaha maupun UMKM yang pada masa pandemi sempat terganggu.

“Kami mendukung kegiatan pameran pelaku usaha dan UMKM yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar ini. Melalui kegiatan ini para pelaku usaha dan UMKM bisa kembali memasarkan produknya dimana pada masa pandemi Covid-19 banyak pelaku usaha dan UMKM yang berhenti memproduksi,” kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak Rosalia Elisabet, Sabtu (27/8/2022).

Rosalia mengatakan, Kabupaten Landak sendiri melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak sangat antusias memamerkan sejumlah produk andalan UMKM asal Landak lewat pameran pelaku usaha dan UMKM di Rumah Radakng Pontianak. Diantaranya ada kerajinan tangan, anyaman, jamu dan makanan.

“Kami membawa puluhan produk hasil UMKM asal Kabupaten Landak diantaranya kerajinan tangan, anyaman, pahatan, jamu dan juga kue. Dulu sebelum pandemi para UMKM Landak bahkan memasarkan produk mereka hingga ke luar negeri salah satunya ke Malaysia,” ujarnya.

Rosalia menyebut kegiatan serupa ini diharapkan dapat terus digelar baik di tingkat provinsi, nasional bahkan hingga ke tingkat internasional sehingga produk UMKM daerah tidak hanya dikenal di tingkat lokal namun hingga ke pasar nasional dan internasional.

“Lewat pameran ini terpantau stand produk UMKM Kabupaten Landak banyak dikunjungi oleh para pembeli dari negeri jiran Malaysia yang memang menggemari produk etnik khas suku dayak,” katanya.

Kegiatan yang digelar di Rumah Radakng Pontianak dihadiri Wali Kota Pontianak, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Kalbar, Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Kalbar, Kadis Pendikbud Provinsi Kalbar, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Ketua Sekberkesda, Ketua IKA UT Pontianak, Direktur UPBJJ Pontianak, dan peserta pameran UMKM.

 

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *