banner 120x600 banner 120x600

Serahkan Bantuan Hewan Kurban, Wabup Kapuas Hulu: Ini Bagian dari Wujud Kepedulian Pemerintah Daerah

banner 120x600

triggernetmedia.com – Usai melaksanakan salat ied 1443 Hijriyah, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Agung Darunnajah Putussibau, pada Minggu (10/7/2022).

Pada kesempatan ini Wabup Wahyudi Hidayat mengungkwpkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun ini menyerahkan satu ekor sapi untuk Masjid Agung Darunnajah, bekerja sama dengan PHBI Kapuas Hulu.

“Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu peduli kepada masyarakat,” ujarnya.

“Makna daripada Idul Adha ini adalah kita berqurban, saya atas nama Pemerintah Daerah dan Keluarga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu,” ucapnya lagi.

Berkurban, kata Wabup Wahyudi Hidayat, mengandung dampak positif, karena daging dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu juga sebagai wujud kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT.

“Qurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama. Apalagi pasca pandemi seperti sekarang ini, juga sebagai wujud kita taat kepada perintah Allah SWT,” ujarnya.

Masih dalam rangkaian agenda Idul Adha, ditempat yang berbeda, di Masjid Darussalam, Kecamatan Putussibau Selatan, Kelurahan Kedamin Hilir, Wakil Bupati Kapuas Hulu ini juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban, berupa satu ekor sapi.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *