banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bangun Pariwisata Kapuas Hulu Butuh Kerja sama Berbagai Pihak

Penyerahan hadiah Lomba Video Promosi Pariwisata Kapuas Hulu. Selasa (5/7/2022).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan, peran generasi milenial sangat diperlukan untuk menuangkan ide, inovasi, berkolaborasi dan berkreasi untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kapuas Hulu.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kapuas Hulu memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan dipromosikan. Contohnya, kita memiliki kawasan Danau Sentarum yang memiliki sejuta pesona, dan masih banyak tempat wisata lainnya,” ujarnya pada penyerahan hadiah pemenang Lomba Video Promosi Pariwisata Kapuas Hulu mengusung tema ‘Boh! ke Kapuas Hulu, yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu Selasa (5/7/2022) di Putussibau.

Peran generasi milenial, sebut Wabup Wahyudi Hidayat, sangat diperlukan dalam mempromosikan potensi wisata Kapuas Hulu dengan sebaik-baiknya. Termasuk, mempromosikannya melalui berbagai media sosial seperti instagram, youtube, twitter, facebook atau media sosial lainnya.

“Tujuannya agar orang tertarik untuk berkunjung ke derah kita Kapuas Hulu Hebat ini,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi lomba vidio kreatif tersebut, karena kegiatan ini secara tidak langsung dinilai berperan aktif mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena secara tidak langsung kegiatan ini telah memperkenalkan objek wisata yang berada di wilayah Kapuas Hulu tercinta ini,”tuturnya.

Melalui video-video yang disajikan oleh para peserta lomba, Wabup Wahyudi berharap dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan wisata, karena masih banyak sekali wisata-wisata yang beum dikelola.

Selain itu, semua pihak terkait diharapkan dapat bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kedepan saya minta intansi terkait untuk bekerja sama dengan berbagai pihak dalam membangun dan mengelola pariwisata kita, seperti yang saya lihat banyak sekali wisata kita yang belum dikelola dengan baik. Padahal, kalau dikelola dengan baik akan menambah PAD kita,” tandasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *