banner 120x600 banner 120x600

Perekonomian Indonesia Kuartal II Diprediksi Tembus 5 Persen, Ini Pemicunya

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu. [Suara.com/M Fadil]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Ekonomi Kuartal II 2022 diprediksi bakal menembus level 5 persen, kondisi perekonomian yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu menjadi salah satu faktornya.

Selain itu, adanya pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan Gaji ke-13 untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada lebaran kali ini membuat dorongan yang tinggi bagi kinerja perekonomian nasional.

“Ini juga menjadi dorongan yang tinggi sentimennya untuk kuartal kedua 2022 ini,” kata Kepala Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Nathan Kacaribu dalam acara Macroeconomic Update 2022, melansir suara.com, Senin (4/4/2022).

Baca juga  Tata Cara Pembayaran THR 2021

Febrio pun optimistis bahwa angka pertumbuhan sebesar 5 persen tersebut bisa dicapai, dengan sejumlah faktor positif tadi.

“Gampangnya gini apakah kita akan tumbuh 7 persen? Jawabannya tidak. Tetapi apakah kita akan bisa tumbuh di atas 5 persen, ini peluangnya cukup besar karena kita punya up demand,” katanya.

Baca juga  Juventus Dipermalukan Benevento di Kandang

Sehingga dirinya melihat bahwa bakal ada peningkatan konsumsi dari masyarakat pada tahun ini, apalagi perkembangan kasus harian Covid-19 sudah sangat terkendali.

“Tampaknya bisa cukup optimis juga di angka 5 persen,” pungkasnya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.