banner 120x600 banner 120x600

Belajar Usaha, Jadi Juragan Lele Lalap

Sandiaga Uno ke kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Sandiaga Uno ke kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sandiaga bersama startup pelatihan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI) ingin warga belajar usaha menjadi ‘Juragan Lele Lalap’ lewat budidaya ikan dalam ember (budikdamber).

“Hari ini betul-betul gembira bisa datang di RW 01, di kelurahan Pesanggrahan untuk program belajar wirausaha menjadi Juragan Lele Lalap,” ujar Sandiaga, dinukil dari suara.com, Selasa (29/3/2022).

Sandiaga berharap program Juragan Lele Lalap ini bisa membantu kesulitan warga. Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti ini.

“Seperti kita ketahui ekonomi sekarang sedang memasuki transformasi karena pandemi, banyak yang kehilangan pekerjaan, banyak yang penghasilannya juga berkurang, akhirnya dengan beban biaya hidup yang semakin tinggi, butuh tambahan penghasilan,” ucapnya.

Baca juga  Pantau Perkembangan Pariwisata, Menparekraf Berencana Berkantor di Bali

Sandiaga mengatakan saat ini pemerintah berfokus pada kebangkitan ekonomi. Dia melanjutkan, semua program harus tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

“Kita harus pastikan peluang usaha dan lapangan kerja dengan belajar berwirausaha,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga meminta semua pihak tak terpaku pada sejumlah persoalan seperti kenaikan harga bahan-bahan pokok. Namun, Sandiaga ingin setiap orang menghadirkan solusi atas permasalahan yang ada.

“Jadi kita berpihak kepada UMKM juga menghadirkan solusi. Jadi kalau harga-harga bahan pokok mahal, jangan mengeluh, tapi justru kita hadirkan solusinya,” tutur dia.

Baca juga  LSI Denny JA Prediksi Corona Berakhir Juni, Sandiaga Minta Jangan Lengah

Sandiaga juga mengapresiasi salah satu pegiat UMKM lele frozen dan katering, Ibu Haryati. Sebab, pemilik D’Shafa itu juga telah mempekerjakan puluhan ibu-ibu.

“Ini adalah program belajar wirausaha praktis, dan sudah ada contohnya yaitu Bu Haryati. Yang sekarang sudah membuka lapangan kerja bagi 50 ibu-ibu,” jelas Sandiaga.

Dalam kesempatan ini, bantuan yang diberikan berupa 200 unit ember, 10 ribu benih ikan lele, hingga 1.600 lubang tanam kangkung beserta benih. Selain itu, di program ini startup pelatihan RSK juga menghadirkan pendampingan hingga masa panen.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.