banner 120x600 banner 120x600

Gagal Juara Liga 1, Persib Bandung Tatap Piala AFC

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kedua kiri) didampingi pemain Teja Paku Alam (kedua kanan) dan asisten pelatih Yaya Sunarya (kanan) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai laga melawan PSS Sleman pada pekan ke-24 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (11/2/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)
banner 468x60

triggernetmedia.com – Persib Bandung dipastikan kalah dalam persaingan gelar juara Liga 1 musim ini setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persik Kediri di pekan ke-33 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3/2022) malam.

Namun kegagalan Persib Bandung di musim ini tidak diratapi oleh pelatih Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda itu memilih untuk menatap ke depan.

Gagal merebut gelar kompetisi domestik, Persib dipastikan akan tampil di Piala AFC. Meski masih menyisakan satu pertandingan, Persib sudah dipastikan finis di posisi dua klasemen.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) berbicara saat sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persipura Jayapura, Jumat (29/10/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (tengah) berbicara saat sesi konferensi pers virtual jelang laga melawan Persipura Jayapura, Jumat (29/10/2021). (ANTARA/Aldi Sultan)

Dari hasil imbang kontra Persik, Persib mengantongi 68 poin. Poin itu tak akan bisa dilampaui baik oleh Arema FC dan Bhayangkara FC.

Baca juga  Kompetisi Ditunda, Klub-klub Liga 1 Tunggu Kebijakan PSSI dan LIB

Raihan poin Persib bisa disamai Bhayangkara FC di pekan terakhir, namun Maung Bandung tetap unggul atas The Guardian dilihat dari selisih gol setelah secara head-to-head kedua tim saling mengalahkan dalam dua pertemuannya musim ini.

“Kami punya target lainnya yaitu untuk bisa masuk ke AFC Cup setelah sekian lama tidak bisa bermain di sana,” kata Robert usai pertandingan, dinukil dari suara.com.

“Itu menjadi salah satu langkah lainnya yang kami nantikan. Hari ini bisa dipastikan, kami mendapat tiket untuk bemain di AFC Cup dengan menempati peringkat kedua,” sambungnya dikutip laman resmi klub.

Baca juga  Bungkam PSM Makassar, Persebaya Singkirkan Persib dari Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1

Soal pertandingan kontra Persib, Robert mengakui jika timnya gagal menampilkan permainan terbaik mereka.

“Kami memulai pertandingan dengan gugup. Itu membuat pertandingan berjalan di luar kendali,” aku Robert.

“Kami sudah sampaikan, Persik adalah tim kuat dalam hal penyerangan. Jadi, kami berusaha untuk tidak menganggap mereka sebelah mata tapi masih saja, kami sering kehilangan bola,” pungkasnya.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.