banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tinjau Vaksinasi, Kapolri Saksikan Gubernur Maluku Utara Divaksin Dosis Pertama

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara, Jumat (14/1/2022). [Dok. Polri]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara. Dalam kesempatan itu Sigit turut menyaksikan langsung Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba divaksin dosis pertama untuk lanjut usia.

Sigit menilai apa yang dilakukan Abdul Gani turut membantu mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi di Maluku Utara.

“Alhamdulilah yang sangat membahagiakan bahwa hari ini pak Gubernur juga bersama-sama kita saksikan mengikuti vaksin. Alhamdulillah ini akan mempercepat dan mengakselerasi vaksinasi yang ada di wilayah Maluku Utara khususnya,” kata Sigit di Pantai Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara, melansir suara.com, Jumat (14/1/2022) malam.

Berdasar data, kata Sigit, angka vaksinasi di Maluku Utara sudah mencapai 74 persen. Dia berharap kedepannya bisa semakin ditingkatkan untuk mengantisipasi adanya varian baru Omicron.

“Mau tak mau seluruh masyarakat yang belum vaksin harus segera vaksin karena yang sudah vaksin pun bisa tertular varian baru,” ujarnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu menilai perlu kerja sama semua pihak untuk menekan laju kasus Covid-19. Sehingga, dia meminta semua masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

“Ini butuh kerja keras dan kerja sama. Jaga prokes dan yang belum vaksin ayo vaksin,” pintanya.

Sementara, Abdul Gani menjelaskan alasan dirinya baru divaksin hari ini. Dia mengemukakan alasannya karena ingin divaksin di kampungnya sendiri.

“Di hadapan Pak Kapolri bukan saya ragu-ragu (Divaksin), karena sebelumnya saya sudah ditawarkan, tetapi saya mau divaksin di kampung sendiri, dan Alhamdulillah hari ini saya divaksin,” pungkasnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *