Trigger Netmedia
  • Home
  • News
    • Peristiwa
    • Sospolhukam
    • Metropolitan
    • Nasional
    • Internasional
  • Kalbar
    • Pontianak
    • Kayong Utara
    • Ketapang
    • Kubu Raya
    • Kapuas Raya
    • Landak
    • Mempawah
    • Sanggau
    • SingBeBas
    • Kapuas Hulu
  • Ekonomi
    • Keuangan
    • Bisnis
    • Industri
    • Makro
    • IHSG
    • Fintech
  • Edutaiment
    • Literasi
    • Edukasi
    • Budaya
    • Gadgets
    • IT
  • Sport
    • Sepak Bola
    • Kabar Arena
    • Otomotif
  • Infotainment
    • Selebritis
    • Film
    • Music
    • Zodiak
    • Comunity
    • Kekinian
    • Fashion
    • Milenial
  • Kuliner
    • Food
    • Pesona Dunia
    • Pesona Nusantara
  • Pariwara
    • Videotron
    • Foto
    • Kanal Iklan
No Result
View All Result
  • Home
  • News
    • Peristiwa
    • Sospolhukam
    • Metropolitan
    • Nasional
    • Internasional
  • Kalbar
    • Pontianak
    • Kayong Utara
    • Ketapang
    • Kubu Raya
    • Kapuas Raya
    • Landak
    • Mempawah
    • Sanggau
    • SingBeBas
    • Kapuas Hulu
  • Ekonomi
    • Keuangan
    • Bisnis
    • Industri
    • Makro
    • IHSG
    • Fintech
  • Edutaiment
    • Literasi
    • Edukasi
    • Budaya
    • Gadgets
    • IT
  • Sport
    • Sepak Bola
    • Kabar Arena
    • Otomotif
  • Infotainment
    • Selebritis
    • Film
    • Music
    • Zodiak
    • Comunity
    • Kekinian
    • Fashion
    • Milenial
  • Kuliner
    • Food
    • Pesona Dunia
    • Pesona Nusantara
  • Pariwara
    • Videotron
    • Foto
    • Kanal Iklan
No Result
View All Result
Trigger Netmedia
No Result
View All Result
Home Jurnalisme Publik Artikel

Asupan untuk Tulang Kuat, Ternyata Tak Cuma Susu

TriggerNetMedia by TriggerNetMedia
20 Desember 2021
in Artikel, Headline, Kesehatan, Tips, Trend
0
0
SHARES
0
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

triggernetmedia.com – Seiring berjalannya usia, kekuatan tulang akan menurun. Sebab saat mencapai puncak massa tulang sekitar usia 30 tahun, tulang akan mengalami resorpsi atau kerusakan. Sehingga menjaga tulang kuat adalah penting karena mampu mengecilkan risiko patah tulang atau osteoporosis.

Untuk menjaga tulang kuat, salah satunya bisa dengan memenuhi asupan kalsium. Produk susu selama ini menjadi pilihan populer untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Tapi nyatanya, tak cuma susu yang bisa membantu.

Dalam studi terbaru di Journal of Nutrition mengemukakan bahwa mengonsumsi sayuran dihubungkan dengan tulang yang lebih kuat, khususnya untuk orang dewasa dengan asupan sayuran rendah.

Penelitian ini melibatkan 102 orang dewasa yang diketahui mengonsumsi kurang dari satu porsi sayuran sehari dievaluasi dalam uji coba delapan minggu.

Sedangkan satu kelompok kontrol diminta untuk mengonsumsi sekitar 270 gram sayuran ekstra sehari. Dengan mengukur asupan nutrisi, karotenoid plasma, dan penanda terkait tulang lainnya, hasilnya menunjukkan manfaat positif bagi kesehatan tulang untuk kelompok kontrol yang makan sayur.

Ilustrasi wanita kuat (freepik.com) / nakaridore
Ilustrasi tulang kuat. (freepik.com) / nakaridore

Dilansir dari laman suara.com, sayuran berdaun hijau dikemas dengan kalsium serta vitamin K. Produk tomat, serta sayuran merah/oranye lainnya seperti ubi jalar, jeruk, pisang, dan pisang raja, dikemas dengan potasium. Semuanya bermanfaat untuk kesehatan tulang.

Akan tetapi, kalsium bukan satu-satunya yang penting untuk mendapat tulang kuat. Vitamin D juga memainkan peran penting dalam memperkuat tulang.

Sebab, vitamin D terhubung dengan penyerapan kalsium yang berasal dari usus dan membantu membangun jaringan tulang.

Terakhir, vitamin C sangat penting untuk produksi kolagen, protein yang penting untuk kesehatan tulang dan kulit, menurut American Bone Health.

Studi menunjukkan hubungan positif antara konsumsi vitamin C dan tulang yang lebih sehat, serta melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat merusak kesehatan tulang Anda.

Karenanya, jangan hanya fokus pada minum susu. Konsumsi teratur berbagai nutrisi di atas sangat berkontribusi untuk menjaga tulang kuat.

About Author

TriggerNetMedia

See author's posts

Tags: # Kalsium# Kesehatan Tulang# tulang kuat
Previous Post

Update Covid-19 Global: AS Prediksi Kasus Covid-19 Varian Omicron Meningkat

Next Post

Iran Laporkan Kasus Pertama Varian Omicron

TriggerNetMedia

TriggerNetMedia

Next Post

Iran Laporkan Kasus Pertama Varian Omicron

Stay Connected test

  • 24k Followers
  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
AKI dan AKB Masih Tinggi, Indonesia Terpaut Jauh dari Target SDGs

AKI dan AKB Masih Tinggi, Indonesia Terpaut Jauh dari Target SDGs

16 Juli 2025
Jabat Dewan Syuro, Anggota Komisi Fatwa MUI Berperan Beri Masukan dan Nasihat ke JI

Jabat Dewan Syuro, Anggota Komisi Fatwa MUI Berperan Beri Masukan dan Nasihat ke JI

17 November 2021
Kronologi Polemik Ijazah Jokowi: Dari Gugatan Hukum hingga Drama Politik

Kronologi Polemik Ijazah Jokowi: Dari Gugatan Hukum hingga Drama Politik

18 Juli 2025
Status PPPK Paruh Waktu Dihapus, Revisi UU ASN Kembalikan Struktur Dua Pilar

Status PPPK Paruh Waktu Dihapus, Revisi UU ASN Kembalikan Struktur Dua Pilar

26 November 2025
Bandara Rahadi Oesman Ketapang Hentikan Sementara Layanan Penerbangan Komersial

Bandara Rahadi Oesman Ketapang Hentikan Sementara Layanan Penerbangan Komersial

0
2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

0
14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

0
Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

0
Pemprov Kalbar Dukung Percepatan IAIN Pontianak Beralih Status Menjadi UIN

Pemprov Kalbar Dukung Percepatan IAIN Pontianak Beralih Status Menjadi UIN

11 Agustus 2026
Jatim-Kalbar Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Jatim-Kalbar Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

11 Agustus 2026
336 Ribu Warga Berebut Hadiri Upacara HUT ke-81 RI di Istana, Kuota Ditambah

336 Ribu Warga Berebut Hadiri Upacara HUT ke-81 RI di Istana, Kuota Ditambah

10 Agustus 2026
Paspampres Siapkan 1.147 Personel dan Alutsista Modern Amankan HUT ke-81 RI

Paspampres Siapkan 1.147 Personel dan Alutsista Modern Amankan HUT ke-81 RI

10 Agustus 2026

Recent News

Pemprov Kalbar Dukung Percepatan IAIN Pontianak Beralih Status Menjadi UIN

Pemprov Kalbar Dukung Percepatan IAIN Pontianak Beralih Status Menjadi UIN

11 Agustus 2026
Jatim-Kalbar Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

Jatim-Kalbar Perkuat Kerja Sama Perdagangan dan Investasi

11 Agustus 2026
336 Ribu Warga Berebut Hadiri Upacara HUT ke-81 RI di Istana, Kuota Ditambah

336 Ribu Warga Berebut Hadiri Upacara HUT ke-81 RI di Istana, Kuota Ditambah

10 Agustus 2026
Paspampres Siapkan 1.147 Personel dan Alutsista Modern Amankan HUT ke-81 RI

Paspampres Siapkan 1.147 Personel dan Alutsista Modern Amankan HUT ke-81 RI

10 Agustus 2026
  • Kode Etik
  • Kode Prilaku Perusahaan Pers
  • Tentang Kami
  • Redaksi

© 2026 triggernetmedia development

No Result
View All Result
  • Home
  • News
    • Peristiwa
    • Sospolhukam
    • Metropolitan
    • Nasional
    • Internasional
  • Kalbar
    • Pontianak
    • Kayong Utara
    • Ketapang
    • Kubu Raya
    • Kapuas Raya
    • Landak
    • Mempawah
    • Sanggau
    • SingBeBas
    • Kapuas Hulu
  • Ekonomi
    • Keuangan
    • Bisnis
    • Industri
    • Makro
    • IHSG
    • Fintech
  • Edutaiment
    • Literasi
    • Edukasi
    • Budaya
    • Gadgets
    • IT
  • Sport
    • Sepak Bola
    • Kabar Arena
    • Otomotif
  • Infotainment
    • Selebritis
    • Film
    • Music
    • Zodiak
    • Comunity
    • Kekinian
    • Fashion
    • Milenial
  • Kuliner
    • Food
    • Pesona Dunia
    • Pesona Nusantara
  • Pariwara
    • Videotron
    • Foto
    • Kanal Iklan

© 2026 triggernetmedia development