banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Timnas Indonesia Menang Besar atas Myanmar, Shin Tae-yong: Tetap Ada Evaluasi

banner 120x600

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia sukses menang telak 4-1 atas Myanmar pada laga uji coba internasional yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, melansir suara.com, Kamis (25/11/2021) malam WIB.

Gol kemenangan skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-5, Irfan Jaya pada menit ke-12′, Witan Sulaeman menit ke-33′ dan Ezra Walian menit ke-55′. Sementara satu gol Myanmar dibuat Hlaing Bo Bo menit ke-73′.

Seusai laga Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hingga bisa menang besar. Namun, tetap banyak evaluasi yang harus dilakukan.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong  (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki. [PSSI]
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) saat memberikan arahan kepada para penggawa Skuad Garuda di Turki. [PSSI]

“Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan ini menyoroti penampilan tim di babak kedua. Apalagi jelang pertandingan berakhir pemain capek dan sedikit kurang fokus.

Selain itu, gol Myanmar ke gawang skuad Garuda juga menjadi sorotan. Di mana lemahnya komunikasi satu sama lain.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer,” sambung pelatih 52 tahun tersebut.

“Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke,” pungkas Shin Tae-yong.

Pada uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang.

Setelah itu Timnas Indonesia akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020. Dalam kejuaraan tersebut tim Merah Putih berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *