banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

7 Rekomendasi Film Komedi Romantis Indonesia, Bikin Senyam-senyum Sendiri

Film komedi romantis Indonesia.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Sedang mencari rekomendasi film komedi romantis Indonesia? Deretan judul di bawah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Mengusung alur cerita yang ringan namun sulit ditebak, sekaligus sajian chemistry para pemainnya yang kuat, membuat sejumlah film komedis romantis Indonesia ini sayang kalau dilewatkan.

Berikut rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang menarik untuk ditonton.

1. Eiffel I’m in Love

Film komedi romantis Indonesia. (imdb)
Film komedi romantis Indonesia. (imdb)

Eiffel I’m in Love yang dirilis tahun 2003 yang lalu ini menceritakan kisah cinta antara Tita (Shandy Aulia) dengan Adit (Samuel Rizal) yang membuat para penontonnya tersenyum sekaligus baper.

Eiffel I’m in Love menceritakan sepasang kekasih yang selalu bertengkar sejak pertemuan pertama mereka. Meskipun kedua orang tuanya saling mengenal satu sama lain, nyatanya kedua anaknya selalu beradu mulut.

Namun, ternyata Adit memendam rasa kepada Tita yang sudah memiliki kekasih. Ending film Eiffel I’m in Love juga bikin kamu “geregetan”, dan nggak heran kalau film ini masuk dalam salah satu film komedi Indonesia terbaik sampai saat ini.

2. Single

Film komedi romantis Indonesia. (imdb)
Film komedi romantis Indonesia. (imdb)

Single karya Raditya Dika ini adalah film komedi Indonesia yang pertama kali tayang tahun 2015 yang lalu. Film ini menceritakan tentang Ebu (Raditya Dika), seorang pemuda yang jomblo sejak lahir dan selalu ditolak wanita.

Dalam film Single, banyak menceritakan tentang usaha yang dilakukan oleh Ebi untuk mendapatkan Angel (Annisa Rawles). Sayangnya, Ebi tidak berani mengungkapkannya, malahan mendapatkan pelajaran hidup yang lebih penting dari sebuah “status” saja.

3. Milly & Mamet

Milly & Mamet (StarVisionPlus)
Milly & Mamet (StarVisionPlus)

Milly & Mamet menceritakan tentang kehidupan dua tokoh yang sebenarnya ada di dalam film Ada Apa Dengan Cinta, namun dengan sentuhan berbeda dan bikin kamu tertawa sepanjang film.

Milly (Sissy Priscillia), diceritakan menikah dengan Mamet (Dennis Adhiswara) yang memiliki beberapa masalah sehingga membuat Milly harus resign dari pekerjaannya, dan Mamet yang harus bekerja di pabrik milik Ayah Milly.

Permasalahan puncak terjadi ketika Alexandra (Julie Estelle) menawarkan mimpi yang ingin dibangun bersama dengan Mamet dulu. Namun, bagaimana kelanjutannya? Pastikan kamu menonton kelanjutan dari film Milly & Mamet ya!

4. Shy Shy Cat

Film komedi romantis Indonesia. (imdb)
Film komedi romantis Indonesia. (imdb)

Shy Shy Cat menceritakan Mira (Nirina Zubir) yang diminta untuk mudik ke kampung halamannya oleh Ayahnya (Budi Dalton) karena hendak dijodohkan dengan seorang laki-laki bernama Otoy (Fedi Nuril).

Mira yang keberatan berusaha untuk menolak tawaran orang tuanya tersebut. Dengan bantuan dua teman dekatnya, Jessy (Acha Septriasa) dan Umi (Tika Bravani), mencoba untuk mengagalkan usaha orang tua Mira tadi.

Tapi, justru kejutan terjadi ketika Mira mengetahui penampilan Otoy saat ini, yang berbeda dengan dulu yang Ia kenal. Ending film ini juga nggak bakal mudah kamu tebak, membuat kisahnya makin menarik.

5. Koala Kumal

Film komedi romantis Indonesia. (imdb)
Film komedi romantis Indonesia. (imdb)

Koala Kumal, film yang disutradarai oleh Raditya Dika ini menceritakan Dika (Raditya Dika) yang batal menikah dengan Andrea (Acha Septriasa) karena kedapatan selingkuh dengan cowok lain bernama James (Nino Fernandez).

Karena kejadian itu, Ibu Dika akhirnya memutuskan untuk menjodohkan dirinya dengan wanita pilihannya. Namun, kehadiran Trisna (Sheryl Sheinafia) justru membantu menyelamatkan Dika dari perjodohan orang tuanya.

Itulah rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang sayang kalau dilewatkan. Tertarik nonton yang mana dulu nih?

 

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *