banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sandiaga Uno Beri Beasiswa ke 1.000 Anak Pedagang Kecil Terdampak Pandemi

Sandiaga Uno saat memberikan beasiswa bagi anak pedagang kecil
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bersama Kahmipreneur memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 1.000 pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa hingga anak yatim piatu. Para penerima beasiswa merupakan anak-anak dari pedagang kecil.

Sandiaga mengungkapkan penerima beasiswa tersebar di 34 provinsi dan seluruhnya telah melewati serangkaian seleksi. Tujuannya, agar bantuan ini tepat sasaran.

“Itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan,” kata Sandiaga dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (8/8/2021).

Sandiaga mengemukakan ini merupakan gelombang kedua penyaluran bantuan beasiswa bagi anak-anak pedagang kecil. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang turut terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Di gelombang pertama sudah 1.000 beasiswa yang diluncurkan dan setelah itu akan menyusul tiap gelombang,” katanya.

Peminat bantuan beasiswa pada gelombang kedua ini, kata Sandiaga, jauh meningkat jika dibandingkan saat gelombang pertama di tahun 2020. Dia menilai hal ini menunjukkan secara ekonomi pedagang kecil masih menjadi yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Kami harapkan bantuan bisa memberikan rasa simpati, kebersamaan kita dan ini adalah program yang menghadirkan keadilan bagi para pedagang kecil khususnya sekarang yang menghadapi PPKM Level 4,” tuturnya.

Sandiaga sempat menyapa salah satu penerima beasiswa asal Riau, Septian Hadi. Kepada Sandiaga, Hadi mengaku sebagai mahasiswa pertanian yang bercita-cita menjadi dosen.

“Halo Hadi. Dari mana ? Cita-cita nanti mau jadi apa ?” tanya Sandiaga. “InshaAllah saya mahasiswa pertanian saya mau jadi dosen dan praktisi di bidang agroteknologi pak,” jawabnya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *