banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Luhut Minta TNI-Polri Tingkatkan Testing dan Tracing Covid-19

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Koordinator PPKM Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta TNI-Polri untuk meningkatkan jumlah testing serta tracing Covid-19 di masyarakat agar pandemi terkendali.

Luhut menyebut tracing dan testing penting untuk memberikan perawatan secepat mungkin pada pasien Covid-19.

“Tujuan dari testing (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) adalah untuk menemukan kasus-kasus baru secara cepat, sehingga bisa mencegah penularan dan mempercepat tindakan treatment untuk penyembuhan,” kata Luhut dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Testing-Tracing di 7 Wilayah Aglomerasi, Sabtu (7/8/2021).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves ini menyebut data testing sejak 1 Agustus 2021 menunjukkan adanya peningkatan jumlah testing.

“Kedepannya tracing yang dilakukan oleh TNI dan Polri perlu tetap didorong, meski didahului dengan pencatatan manual dan paralel dengan perekrutan digital tracer untuk menginput ke aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan),” jelasnya.

Pemerintah bersama TNI, Polri dan lembaga lainnya akan terus berkoordinasi, memantau serta mengejar target tracing sebagai bentuk mitigasi terhadap penyebaran kasus Covid-19 di area Jawa dan Bali.

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 1 – 4 pada 3-9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten, kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *