banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Manchester United Rampungkan Transfer Jadon Sancho, Eks Man City Resmi ‘Merah’

Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Manchester United telah merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Jumat (23/7/2021) malam WIB. Mantan pemain Manchester City itu telah resmi berganti warna menjadi merah.

Lewat laman resminya, Manchester United mengungkapkan mereka mengikat Jadon sancho dengan kontrak lima tahun hingga Juni 2026. Terdapat opsi perpanjangan setahun di dalamnya.

Sancho mencetak 50 gol dan 64 assist dalam empat musim bersama Borussia Dortmund. Manchester United harus merogoh kocek dalam untuk membawanya ke Old Trafford.

Mirror melaporkan Manchester United menebus Jadon sancho dari Borussia Dortmund dengan nominal 72,9 juta poundsterling atau sekitar Rp14,5 triliun.

“Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Inggris,” kata Jadon Sancho.

Winger berusia 21 tahun itu mengaku tak akan melupakan jasa besar Borussia Dortmund yang memberinya kesempatan untuk mengembangkan diri menjadi salah satu wonderkid terbaik di dunia saat ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan rekrutan anyarnya, Jadon Sanho. [Dok. Man United]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersalaman dengan rekrutan anyarnya, Jadon Sanho. [Dok. Man United]

“Saya akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberi saya kesempatan untuk bermain sepak bola tim utama, meskipun saya selalu tahu bahwa saya akan kembali ke Inggris suatu hari nanti,” beber Sancho.

Sementara manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan bahwa Jadon Sancho adalah tipe pemain yang memang dia inginkan berada di Old Trafford.

Dia menganggap Sancho akan jadi bagian peneting skuad Manchester United yang tengah berbenah untuk kembali menjadi tim yang disegani sejak kali terakhir merengkuh trofi pada 2017 silam.

“Dia akan menjadi bagian integral dari skuad saya selama bertahun-tahun yang akan datang dan kami berharap untuk melihatnya berkembang,” kata Solskjaer.

“Catatan gol dan assistnya berbicara sendiri dan dia juga akan membawa kecepatan, bakat, dan kreativitas yang luar biasa ke dalam tim.”

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *