banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Olimpiade Tokyo: Hujan Gol di Stadion Yokohama, Brasil Paksa Jerman Berlutut

Penjaga gawang Jerman Florian Mueller menggagalkan peluang yang dimiliki pemain Brasil Matheus Cunha (kanan) dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021
banner 120x600

triggernetmedia.com – Tiga poin sukses diraih Brasil di laga perdananya di Grup D Olimpiade Tokyo usai mengalahkan Jerman. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Yokohama, Kamis (22/7/2021), berakhir dengan skor telak 4-2 untuk Brasil.

Dalam pertandingan tersebut, tidak dibutuhkan waktu lama bagi tim Samba untuk mengubah papan skor. Tujuh menit bola bergulir, gawang Jerman yang dikawal Florian Muller sudah bergetar.

Adalah pemain Everton Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-7.

Penyerang Brasil Anthony berebut bola dengan pemain Jerman Felix Uduokhai  dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021 [AFP]
Penyerang Brasil Richarlison berebut bola dengan pemain Jerman Felix Uduokhai dalam pertandingan Grup D Olimpiade di Stadion Yokohama, Jepang, 22 Juli 2021 [AFP]

Memasuki menit ke-22 gawang Jerman kembali bergetar. Menyambut umpan Guilherme Arana, Richarlison kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Jerman yang kalah dalam penguasaan bola, seakan tak mampu keluar dari tekanan tim Samba. Bahkan di pertengahan babak pertama, gawang Muller lagi-lagi bergetar.

Richarlison mencetak hattrick usai meneruskan umpan dari Matheus Cunha di menit 30.

Brasil nyaris menambah gol di akhir babak pertama setelah wasit memberikan hadiah penalti. Sayang, Matheus Cunha yang maju sebagai algojo gagal menundukkan Muller dari titik putih.

Jerman mencoba bangkit di babak kedua. Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Stefan Kuntz pun membuahkan hasil saat bola baru bergulir 12 menit di babak kedua.

Nadiem Amiri memangkas jarak menjadi 3-1.

Ketika semangat para penggawa muda Der Panzer melonjak, sayangnya mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Maximilian Arnold di kartu merah wasit Ivan Barton dari El Salvador di menit 63.

Meski berkurang satu pemain, Jerman yang tak patah semangat kembali berhasil memangkas jarak. Menyambut umpan David Raum, Ragnar Ache mengubah papan skor menjadi 3-2 di menit 83.

Di sisa waktu pertandingan, jual beli serangan antarkedua kubu makin sengit. Brasil semakin menggebu sementara Jerman menanti saat tepat untuk melancarkan serangan balik kilat.

Sayangnya, kesempatan yang ditunggu-tunggu penggawa Der Panzer tak kunjung datang. Justru Brasil berhasil menambah keunggulan lewat gol Paulinho di menit 90+4.

Skor 4-2 untuk kemenangan Brasil bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Brasil untuk sementara memuncaki Grup D cabor sepak bola Olimpiade Tokyo. Diikuti Pantai Gading di tempat kedua dengan poin sama, 3, usai mengalahkan Arab Saudi di laga perdananya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *