banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Baku Tembak dengan Satgas Madogar Raya, Satu DPO dari Kelompok MIT Tewas

Polri menyebar wajah anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Baku tembak kembali terjadi antara Satuan Tugas (Satgas) Madago Raya dengan kelompok teroris dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kolora di Desa Tanah Lanto, Torue Parigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Sabtu (17/7/2021) pukul 11.30 WITA.

Dalam insiden tersebut, satu orang yang merupakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari kelompok MIT meninggal dunia.

“Iya, telah terjadi kontak tembak antara Satgas Madago Raya dengan DPO teroris Poso yang menyebabkan 1 orang tewas,” kata Wakil Satuan Tugas Humas Ops Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono saat dikonfirmasi.

Langkah selanjutnya, Anggota Satgas Madoga Raya akan melakukan identifikasi satu orang dari kelompok teroris MIT yang tewas tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Jenazah rencana akan di evakuasi hari ini ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk dilakukan autopsi,” imbuhnya.

Sebelumnya, kontak tembak juga terjadi pada Minggu (11/7/2021), di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah yang mengakibatkan dua anggota MIT Poso tewas.

Lokasi kontak tembak terjadi di wilayah Pegunungan Tokasa, Tanah Lanto, Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu, sekitar pukul 04:00 WITA.

Kedua jenazah teroris Poso yang tewas dalam operasi penyergapan telah dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan (TPU) Poboya, Palu.

Pemakaman ini dilakukan setelah Tim Disaster Victim Identivication (DVI) dan Tim Inavis Polda Sulawesi Tengah selesai melakukan autopsi dan pengambilan sampel sidik jari.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *