banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

7 Tips Make Up untuk Pemula yang Wajib Diamalkan Agar Hasilnya Maksimal

7 Tips Make Up untuk Pemula yang Wajib Diamalkan Agar Hasilnya Maksimal - Ilustrasi
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bagi yang baru belajar tata rias, perlu mengetahui tips make up untuk pemula. Pemula wajib mengetahui produk dan alat makeup sebelum mulai mengaplikasikannya. Selain itu, cara merias yang benar turut membuat hasilnya lebih maksimal.

Belajar dari tutorial maupun dengan mengikuti kelas makeup sangat membantu untuk menambah wawasan. Selain itu sering-sering mempraktikkan ilmu yang didapat juga dapat mengasah kemampuan.

Namun, belum mempelajari trik-trik make up profesional sebaiknya ketahui dulu berbagai tips dasar bermake up  yang bisa diikuti oleh pemula.

Nah, berikut ini tips make up untuk pemula yang wajib diketahui dikutip dari cosmopolitan.com.

1.  Aplikasikan foundation sebelum concealer

Tips make up untuk pemula yang pertama adalah aplikasikan dahulu foundation. Tujuannya untuk meminimalkan perubahan warna.

Kemudian gunakanlah concealer untuk menutupi bekas jerawat atau kemerahan yang tidak tertutupi. Cara ini bisa mencegah make up cakey atau retak.

2. Rapikan alis menggunakan spoolie brush

Agar alis semakin memesona, gunakanlah spoolie brush atau sikat alis untuk merapikan alis. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap helai rambut alis lebih rapi sehingga produk yang diaplikasikan nenempel sempurna. Sikat alis biasanya sudah satu paket di ujung pensil alis. Namun, bisa juga membelinya secara terpisah.

3.  Eksfoliasi bibir 

Gunakanlah scrub khusus bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kering. Eksfoliasi atau pengelupasan bermanfaat untuk membuat bibir lebih halus dan lembut.

Hasilnya, lipstik pun bisa melekat sempurna di bibir. Namun, hati-hati eksfoliasi bibir hanya boleh dilakukan seminggu sekali agar tidak terjadi iritasi.

4. Jangan lupakan blush on

Tips make up untuk pemula yang berikutnya adalah pakai blush on. Item satu ini kerap diremehkan padahal keberadaannya cukup penting dalam rangkaian makeup.

Blush on membuat wajah lebih segar dan cerah. Jenisnya pun macam-macam baik yang krim maupun powder.

5. Buatlah garis tepi saat membuat winged liner

Memakai eyeliner butuh perjuangan apalagi untuk pemula. Dibutuhkan jam terbang dan keberanian agar bisa membentuk garis yang rapi di kelopak mata.

Saat membuat winged liner sebaiknya buatlah garis tepi dahulu baru mengisi bagian dalamnya. Trik ini bisa membuat garis tajam yang lebih rapi dan proporsional.

6.  Gunakan concealer dengan bentuk segitiga

Berhentilah mengaplikasikan concealer dengan membuat titik-titik di bawah mata. Aplikasikan concealer dengan membentuk segitiga di bawah mata. Cara ini bisa membuat menyamarkan mata panda dan memberikan efek lebih cerah pada mata.

7. Bentuk cupid’s bow dengan tanda X

Banyak orang menggunakan trik cupid’s bow saat menggunakan lipstik agar terkesan lebih tebal berisi. Pertama buatlah tanda X dengan lip liner pada garis bibir atas. Kemudian isi bagian bawah tanda X dengan lipstik.

Itulah sederet tips make up untuk pemula yang dapat anda coba.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *