banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Masih WFH, Ini Tips Usir Bosan Saat PPKM Darurat

Ilustrasi antibosan saat WFH.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat masih berlangsung hingga 20 Juli 2021. Itu artinya, sebagian aktivitas bisnis dan pekerjaan akan tetap di pusatkan di rumah atau work from home (WFH).

Banyak dari pekerja mengaku bosan bekerja dari rumah. Nah, berikut ini 5 aktivitas usir rasa bosan saat WFH seperti yang dikutip dari siaran pers LiniPoin kepada Suara.com, Selasa (13/7/2021).

1. Buat area kerja jadi bernuansa alam
Pemandangan alam seperti tanaman, akan membuat siapapun lebih rileks dan nyaman. Jadi, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman di meja kerja ataupun sudut ruangan.

Ilustrasi ruang kerja. (Unsplash/Mikey Harris)
Ilustrasi ruang kerja. (Unsplash/Mikey Harris)

Beberapa tanaman yang bisa menjadi referensi seperti tanaman ivy (Hedera helix), kaktus, lidah mertua, atau tanaman hijau lain yang mudah dirawat.

Selain mempercantik dekorasi area kerja, menaruh tanaman di dalam ruangan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti memperbaiki kualitas udara, meningkatkan kelembaban, dan mengurangi stres.

2. Tambah semangat lewat musik di radio
Kerja dari rumah kerap diwarnai distraksi dari keluarga, lingkungan rumah, ataupun hal lainnya. Untuk mengatasinya, Anda bisa menutup distraksi lewat mendengarkan musik di radio. Selain pilihan musik yang sudah dikurasi khusus untuk menemani aktivitas pagi para pendengar, Anda juga bisa mendengarkan celotehan ringan para penyiar radio yang kadang mengundang gelak tawa.

3. Segarkan pikiran lewat games
Setelah berjam-jam berkutat dengan dokumen dan meeting virtual bersama klien, Anda bisa sedikit refresh dengan bermain game ringan.

Seperti game ringan yang bisa menyegarkan kembali pikiran dan santai sejenak mulai dari permainan bola di Poin Ball, permainan lompat di Just Hop lah, permainan susun balok di Lini Stacko, permainan mobil di Space Rover, hingga mengumpulkan koin di Panjat Pinang.

4. Olahraga ringan di tengah padatnya aktivitas
Selain banyak konsumsi air putih, berolahraga ringan juga sangat dianjurkan ketika Anda banyak menghabiskan aktivitas di rumah saja.

Beberapa gerakan sederhana yang bisa dilakukan seperti misalnya menengokkan kepala ke kiri dan kanan secara bergantian, melakukan gerakan memutar pada pergelangan tangan. Merentangkan kedua tangan dan menahannya beberapa detik, serta menekuk leher ke samping dan letakkan telinga kiri ke bahu kiri dan sebaliknya.

5. Tetap update dengan berita terbaru
Melakukan kegiatan di rumah bukan berarti jadi kudet alias kurang update. Di tengah kondisi yang terjadi, penting bagi kita untuk selalu update dengan informasi-informasi yang terjadi di sekitar, mulai dari update kasus Covid-19, kebijakan pemerintah, hiburan sampai berita selebriti.

Namun kika enggan stres dengan berita buruk yang berseliweran bisa juga dengan mengakses berita seputar hobi kuliner dan Kpop. Jadi, semakin banyak berita terbaru yang bisa menambah wawasan. Gimana, sudah terpikir apa yang bakal dilakukan?

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *