banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sajiman Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Ketua HMI Ketapang

Sajiman
banner 120x600

triggernetmedia.com – Hasil Pleno IV Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ketapang pada Senin (28/06/2021) melahirkan Sajimin sebagai Ketua Umum HMI Ketapang periode 2021-2022.

Sajimin terpilih setelah unggul satu suara dari rivalnya dalam voting tertutup peserta utusan. Penetapan sebagai Formatur HMI dibacakan langsung tiga pimpinan sidang usai pemungutan suara.

Ketua HMI Ketapang, Sajimin mengatakan, terpilihnya dia sebagai formatur HMI Cabang Ketapang merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan para kader HMI.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ini adalah amanah yang harus diemban. Saya komitmen menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” kata Sajimin, Rabu (30/6/2021).

Ia berjanji segera merampungkan administrasi untuk kepentingan berkas pengajuan Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar (PB) HMI dan menargetkan akan rampung dalam 14 hari ke depan.

“Dalam waktu dekat kita akan rapat dahalu bersama dua mid formatur untuk menyusun struktur kepengurusan. Jika semua berkas sudah lengkap, secepatnya kita kirim dan koordinasikan ke Badko HMI Kalbar,” ungkapnya.

Sementara menyangkut kontribusi HMI bagi daerah, menurut dia telah tertuang dalam rekomendasi eksternal yang dibahas dalam Konfercab. Bahkan, rokomendasi tersebut menjadi program kerja satu tahun ke depan.

“Sebagai organisasi mahasiswa, tentu kita akan berupaya memberikan yang terbaik bagi daerah. Saya harap, kepengurusan HMI periode 2021 – 2022 dapat mensupport itu semua,” timpalnya.

Pegang Teguh Konstitusi HMI

Ketua Umum HMI Cabang Ketapang, Periode 2017 – 2018, Muhammad Dzakie Elmubarak meminta kepengurusan HMI yang baru tetap berpedoman pada konstistusi atau AD/ART HMI dalam menjalankan roda organisasi.

“Pegang teguh konstitusi disetiap gerak organisasi. Sebab di dalamnya memuat aturan-atuaran main organisasi, baik secara kelembagaan maupun personal,” pesannya.

Selain itu, Zakie mengingatkan agar pengurus cabang yang baru terus mempertahankan eksistensi HMI dan selalu menjaga nama baik himpunan.

“Lakukan yang terbaik untuk himpunan dan jaga selalu nama baik HMI. Yakin usaha sampai,” ujar Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Al Haudl Ketapang ini.

 

Pewarta : Jhon

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *