banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Grup C Euro 2020: Kemenangan Belanda atas Ukraina Sisakan Banyak Lubang

Pelatih anyar Timnas Belanda, Frank de Boer
banner 120x600

triggernetmedia.com – Timnas Belanda memang berhasil meraup poin penuh dalam laga perdananya di Grup C Euro 2020 dengan menekuk Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin (14/6/2021) dini hari WIB.

Meski demikian, kemenangan 3-2 yang diraih dengan susah payah itu menyingkap banyak lubang yang harus segera diperbaiki Timnas Belanda, sebagaimana dikatakan pelatih Frank De Boer.

Timnas Belanda yang sempat mencetak dua gol lebih dulu lewat Georginio Wijnaldum dan Wout Weghorst pada awal babak kedua, dibuat kesulitan oleh Ukraina besutan Andriy Shevchenko.

Alhasil, keunggulan 2-0 tak bertahan lama, di mana Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk mencetak dua gol balasan pada menit ke-75 dan 79′.

Tim besutan Frank De Boer baru bisa kembali unggul pada menit ke-85 lewat Denzel Dumfries. Skor 3-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.

“Kami bisa melihat [gol pertama] datang sepuluh detik sebelumnya. Yarmolenko mencarinya. Anda tahu dia berkaki kiri – dia terkenal karena itu – jadi Anda harus mempertahankannya dengan lebih baik dan kami tidak melakukannya,” beber De Boer dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).

“Untuk gol kedua, dua pemain terlalu antusias – itu sebabnya tidak ada offside yang diberikan. Anda tahu lawan akan mendapatkan peluang tetapi Anda berharap itu bukan karena kesalahan Anda sendiri.”

Bek Belanda Denzel Dumfries merayakan setelah mencetak gol ketiga selama pertandingan sepak bola Grup C EURO 2020 antara Belanda melawan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Senin (14/6) dini hari WIB.  JOHN THYS / POOL / AFP
Bek Belanda Denzel Dumfries merayakan setelah mencetak gol ketiga selama pertandingan sepak bola Grup C EURO 2020 antara Belanda melawan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Senin (14/6) dini hari WIB. JOHN THYS / POOL / AFP

De Boer berharap timnya bisa belajar banyak dari pertandingan tersebut. Dia dan staf pelatih akan langsung menganalisis kelemahan tim demi tampil lebih baik di laga selanjutnya.

“Inilah mengapa kami menganalisis permainan ini secara mendalam – karena kami berharap kami tidak perlu melakukannya lagi. Katakanlah ini tidak akan terjadi lagi,” tutur De Boer.

Timnas Belanda untuk sementara tertahan di peringkat kedua klasemen Grup C Euro 2020 dengan koleksi tiga poin. Mereka cuma dipisahkan oleh produktivitas gol dengan Austria yang untuk sementara menduduki puncak.

telah melawan Ukraina, Belanda dijadwalkan menghadapi Austria pada 18 Juni mendatang, sebelum melawan tim debutan Makedonia Utara tiga hari berselang.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *