banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Euro 2020: Italia Gagal Tembus Pertahanan Berlapis Turki di Babak Pertama

Gelandang Timnas Italia, Manuel Locatelli (tengah) berebut bola dengan gelandang Turki, Yusuf Yazici (kanan) pada laga Grup A Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Perhelatan Euro 2020 dibuka dengan partai Turki vs Italia dari Grup A. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0 pada laga yang dihelat di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Di 45 menit babak pertama, Timnas Italia praktis sangat mendominasi laga dan lebih banyak melancarkan serangan-serangan.

Akan tetapi, skuad Gli Azzuri masih kebingungan menembus pertahanan berlapis Timnas Turki yang tampil ultra-defensif, sebagaimana duet bek tengah; Merih Demiral dan Caglar Soyuncu main super disiplin, yang dibantu juga gelandang jangkar Okay Yokuslu.

Di babak pertama, Italia mencatatkan 14 percobaan tembakan berbanding 0 milik Turki! Meski demikian, memang hanya ada tiga tembakan yang mengarah ke gawang.

Gli Azzurri juga mendominasi 68 persen ball possession, berbanding 32 persen milik Turki.

Di Stadio Olimpico, di 10 menit pertama, Italia praktis mengurung habis pertahanan Turki. Meski demikian, peluang emas baru berhasil dicipatakan Italia pada menit ke-22.

Bek veteran sekaligus kapten tim, Giorgio Chiellini yang bebas berdiri di area penalti mampu menyundulkan bola ke bagian tengah atas gawang.

Namun, Ugurkan Cakir melakukan penyelamatan terbaiknya untuk mengarahkan bola ke atas mistar gawang.

ingga memasuki menit 30, Italia masih mendominasi dengan menciptakan delapan peluang. Sayang, dari delapan peluang itu hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Turki.

Sementara dari sisi Turki, tim asuhan Senol Gunes itu tampak kesulitan melakukan serangan. Turki jauh lebih sering bertahan karena memang Italia lebih banyak menguasai perolehan bola.

Bayangkan saja hingga laga memasuki menit 40, Turki masih belum sanggup menyerang Italia, apalagi melepaskan tendangan. Turki benar-benar terkurung dengan permainan menekan Gli Azzurri –julukan Timnas Italia.

Namun hingga babak pertama rampung, skor 0-0 berhasil dijaga Turki. Babak yang benar-benar membuat frustrasi bagi pasukan Italia.

Susunan Pemain:

Turki XI 4-1-4-1): Cakir; Celik, Demiral, Soyuncu, Meras; Yokuslu; Karaman, Tufan, Yazici, Calhanoglu; Yilmaz.

Pelatih: Senol Gunes (Turki)

Italia XI (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Locatelli; Berardi, Immobile, Insigne.

Pelatih: Roberto Mancini (Italia)

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *