banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Temui Ma’ruf, Mahfud MD Lapor Persiapan Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima laporan dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait Papua di kediaman dinasnya, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima laporan dari Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD terkait Papua di kediaman dinasnya, Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021).

Pada kesempatan itu, Mahfud melaporkan perihal persiapan percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat.

Sebagaimana diketahui, Ma’ruf ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Sementara Mahfud menjabat sebagai anggota.

Menurut keterangan yang disampaikan juru bicara Ma’ruf, Masduki Baidlowi, Mahfud melaporkan keamanan di kedua provinsi tersebut dan rencana supaya percepatan pembangunan kesejahteraan dapat segera terlaksana.

“Agar program-program yang sifatnya quick win dapat segera berjalan dan bisa segera menguntungkan untuk kesejahteraan di Papua dan Papua Barat,” kata Masduki.

Setelah pertemuan itu, nantinya bakal ada rapat lanjutan guna membahas rencana percepatan tersebut, khususnya terkait Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Jadi, Bappenas dan Kementerian Keuangan akan segera dipanggil oleh Wakil Presiden untuk kepentingan itu,” ujarnya.

“Apabila itu sudah terlaksana, maka tahap berikutnya Insya Allah akan ada rapat terbatas yang akan dilaporkan ke Bapak Presiden,” sambung Masduki.

Masduki menyebut kalau Ma’ruf sangat memberikan perhatian penuh kepada kesejahteraan kedua provinsi tersebut. Sehingga Ma’ruf berharap agar semua rencana dapat segera direalisasikan.

Terkait dengan rencana kunjungan kerja Ma’ruf ke Papua dan Papua Barat, Masduki menyebut segala persiapan sudah cukup matang, sehingga Ma’ruf dapat turun langsung meninjau Bumi Cenderawasih.

“Setelah semuanya selesai, maka kemudian Wapres insyaAllah akan melakukan kunjungan ke Papua dan Papua Barat,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *