banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

DPR Minta Pemerintah Aktif Protes Israel Atas Kekerasan di Palestina

Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ketua DPR Puan Maharani mengecam serangan Israel kepada Palestina di jalur Gaza. Menurutnya tindakan Israel tidak hanya mengakibatkan kekerasan terhadap warga sipil di Palestina.

Selain itu, tindak kekerasan Israel berdampak terhadap meningkatnya instabilitas di Timur Tengah.

“Sangat disayangkan, di saat dunia memerlukan perdamaian dan bersatu untuk berperang melawan virus Covid-19, namun warga Palestina harus berjuang melawan aneksasi Israel,” kata Puan dalam keterangannya, Minggu (16/5/2021).

Puan mengatakan, serangan Israel terhadap Palestina harus menjadi momentum untuk memulai kembali proses perdamaian yang komprehensif dan inklusif sebagaimana dengan hukum internasional, resolusi PBB, dan parameter serta konsensus internasional.

Karena itu, Puan meminta pemerintah Indonesia untuk terus melanjutkan peran aktif dalam menghentikan serangan Israel dan memberi bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

“Mendesak masyarakat internasional dan PBB untuk meredakan ketegangan dan membantu warga Palestina yang menjadi korban di wilayah pendudukan Palestina,” kata Puan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendesak pemerintah untuk melancarkan protes keras dan berperan aktif menyuarakan kedamaian atas nama negara di dunia internasional. Menurutnya tragedi kemanusiaan di Palestina harus segera diakhiri.

“Konstitusi kita jelas mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa. Dan tujuan Indonesia merdeka juga salah satunya, melindungi segenap tumpah darah, menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial. Amanat konstitusi kita harus disuarakan dengan lantang di tingkat internasional,” ujar Dasco.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *