banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

ERKA: Ramadhan Momentum Meningkatkan Kepekaan Sosial di Tengah Pandemi

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan kultum singkat sebelum melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (19/4/2021) malam.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kesalehan sosial adaah suatu bentuk kesalehan yang tidak hanya ditandai dengan ibadah semata, melainkan juga ditandai oleh seberapa besar seseorang memiliki kepekaan sosial dan berbuat kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya.

“Nah, kepekaan sosial inilah yang perlu kita implementasikan di tengah pandemi, bagaimana kita peduli dengan orang-orang yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi,” ungkapnya saat menyampaikan tausiyah singkat sebelum melaksanakan Salat Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Senin (19/4/2021) malam.

Selain meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan, menurutnya, meningkatkan kecerdasan dan kesalehan sosial menjadi bagian yang tak kalah pentingnya.

“Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, dimana tak sedikit warga terdampak, tingkat pengangguran meningkat, demikian pula angka kemiskinan,” ujar Edi.

Saat ini, sambungnya, semua pihak sedang berjuang memulihkan ekonomi. Namun dengan meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kalbar, sehingga pemerintah pusat menetapkan provinsi ini masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kalbar merupakan satu diantara lima provinsi yang ditetapkan dalam PPKM.

“Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh masyarakat, mari kita sama-sama mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” imbau Edi.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak terus melanjutkan pembangunan. Sebab, pembangunan merupakan salah satu tujuan untuk menciptakan kota yang nyaman, indah dan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat. Saat ini pihaknya fokus pada rencana pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I.

“Dengan dibangunnya duplikasi Jembatan Kapuas I, maka persoalan kemacetan lalu lintas di Kota Pontianak satu-persatu terpecahkan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Dhesta

Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *