banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Daftar Terbaru Orang Terkaya di Indonesia 2021

Daftar Terbaru Orang Terkaya di Indonesia 2021 - Michael Bambang Hartono, pemilik Djarum sekaligus salah satu orang terkaya di Indonesia.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Majalah Forbes telah resmi merilis daftar terbaru orang terkaya di dunia pada tahun 2021 atau “The Richest in 2021” di dalamnya terdapat nama-nama orang Indonesia. Siapa saja yang masuk daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2021?

Nama CEO Amazon, Jeff Bezos masih mempertahankan posisi menjadi orang terkaya nomor satu di dunia. Dari daftar orang terkaya di dunia terdapat 2.755 orang terkaya dan 18 diantaranya adalah orang Indonesia.

Dari Indonesia sendiri, nama Hartono bersaudara masih menjadi orang terkaya nomor satu dan dua di Indonesia tahun 2021 ini. Harta kakak beradik ini jika ditotal menjadi 40,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 603 triliun. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah daftar terbaru orang terkaya di Indonesia 2021 versi Forbes.

1.     Robert Budi Hartono

Robert Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia dan juga menduduki posisi 86 orang terkaya di dunia. Robert Budi Hartono memiliki total kekayaan mencapai 20,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 307,5 triliun. Perolehan kekayaannya didapatkan dari perbankan dan rokok.

Robert Budi Hartono bersama adiknya, Michael Bambang Hartono menjadi pemilik dari Djarum dan pemegang saham di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang telah dibelinya dari Salim Group.

2.     Michael Bambang Hartono

Wakil Presiden Jusuf Kalla ( kiri) berbincang dengan atlet bridge Indonesia, Michael Bambang Hartono (tengah), saat berkunjung ke pertandingan bridge babak kualifikasi Asian Games 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/8). [Antara/INASGOC/Andry Prasetyo]
Michael Bambang Hartono merupakan adik dari Robert Budi Hartono. Ia menduduki posisi nomor 2 orang terkaya di Indonesia dan posisi 89 orang terkaya di dunia. Total kekayaannya berjumlah 19,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 295,5 triliun. Ia merupakan pemilik Djarum dan pemegang saham di PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama kakaknya, Robert Budi Hartono.

3.     Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu merupakan orang terkaya di Indonesia pada urutan ketiga dan 404 di dunia. Total kekayaannya mencapai 6,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 97,5 triliun.

Ia merupakan pemilik dari perusahaan PT Barito Pacific Tbk (BRPT). Pada tahun 2007 Barito Pacific mengakuisisi 70 persen perusahaan petrokimia Chandra Asri dan di tahun 2011 Chandra Asri bergabung dengan Tri Polyta Indonesia dan menjadi produsen petrokimia terintegrasi terbesar di Indonesia.

4.     Chairul Tanjung

Chairul Tanjung

Chairul Tanjung merupakan orang terkaya di Indonesia pada urutan keempat dan 589 orang terkaya di dunia. Total kekayaannya mencapai 4,8 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 72 triliun. Ia merupakan pemilk dari perusahaan media yang bernama CT Corp dan memiliki berbagai lini bisnis seperti Carrefour dan Transmart.

5.     Keluarga Tahir

Eddy Kusnadi Sariaatmadja merupakan orang terkaya di Indonesia pada posisi keenam dengan total kekayaan berjumlah 3 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 45 triliun. Eddy merupakan pendiri perusahaan media di Indonesia yakni grup Emtek pada tahun 1983 lalu. Emtek menaungi tiga stasiun televisi yakni SCTV, Indosiar dan O Channel.

7.     Jerry Ng

Jerry Ng merupakan orang terkaya di Indonesia pada posisi ketujuh atau 1.249 di dunia. Ia memiliki total kekayaan sejumlah 2,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 37,5 triliun. Ia dikenal sebagai Direktur Utama bank BTPN dan pernah menjabat diberbagai bank.

8.     Theodore Rachmat

Theodore Rachmat menjadi orang terkaya di Indonesia pada posisi kedelapan dan 1.833 di dunia. Ia memiliki total kekayaan berjumlah 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 25,5 triliun. Ia merupakan pendiri Triputra Group.

9.     Mochtar Riady

Mochtar Riady menjadi orang terkaya kesembilan di Indonesia dan 1.833 di dunia. Ia memiliki total kekayaan sejumlah 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 25,5 triliun. Ia dikenal sebagai CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).

10.  Djoko Susanto

Djoko Susanto menjadi orang terkaya nomor sepuluh di Indonesia dan 1.833 di dunia. Kekayaan Djoko Susanto setara dengan Theodore Rachmat dan Mochtar Riady sebanyak 1,7 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 25,5 triliun. Djoko Susanto diketahui sebagai pendiri Alfamart.

Itulah daftar orang terkaya di Indonesia 2021 versi Forbes. Semoga hal ini dapat memberi inspirasi Anda.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *