banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ditundukkan Persebaya, RD: Madura United Sebenarnya Lebih Dominan

Pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pelatih Madura UnitedRahmad Darmawan (RD) menilai timnya memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol meski laga matchday 2 Grup C Piala Menpora 2021 pada akhirnya dimenangkan oleh Persebaya Surabaya 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu malam.

Namun banyaknya peluang yang didapat itu, kata RD, tergantung terhadap efektivitas pemain depan dalam mengeksekusi bola. Ia pun menyoroti ketenangan timnya saat berada di hadapan gawang lawan.

Rahmad mengaku telah mengantisipasi strategi pertahanan yang akan dijalankan oleh klub asuhan Aji Santoso itu. Namun bermain secara melebar, menurutnya, berakibat lemahnya Madura di lini tengah.

“Akhirnya babak kedua setelah lewat 25 menit kita kesulitan mengantisipasi lini tengah, sehingga akhirnya setiap second ball kita kalah jumlah di lini tengah,” tutur Rahmad.

Meski menelan kekalahan, Rahmad tetap menyiapkan strategi untuk laga selanjutnya. Ia pun menyoroti soal manajemen stamina bagi para pemainnya yang perlu disiapkan secara matang selama mengarungi Piala Menpora.

“Kita punya waktu tiga hari, saya mengatur intensitas latihan yang lebih proporsional lagi, dan untuk semua pemain mampu beristirahat dengan baik,” katanya.

Madura United gagal meraih tiga poin dalam laganya menghadapi Persebaya.

Gol milik Madura United diciptakan oleh Slamet Nurcahyono pada awal babak kedua melalui sepakan keras, namun Persebaya lebih unggul dengan dua gol dari Ady Setiawan dan Rendi Irwan.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *