banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Piala Eropa: Laga Pembuka Timnas Italia Boleh Disaksikan Penonton

Para pemain timnas Italia merayakan golnya dalam laga melawan Liechtenstein, di Dacia Arena, Udine, Minggu (11/6/2017).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Italia akan menjadi tuan rumah pertandingan pembuka Piala Eropa 2020. Meski masih dalam situasi pandemi, kabar baiknya laga tersebut boleh dihadiri penonton.

Laga perdana Piala Eropa 2020 di Italia akan digelar di Stadion Olimpiade Roma pada 11 Juni mendatang. Pada kesempatan itu, Timnas Italia akan menjamu Timnas Turki.

Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, menyatakan bahwa laga pembuka Piala Eropa 2020 di Roma akan dihadiri penonton. Namun belum bisa memastikan berapa jumlah yang akan diperbolehkan.

”Saya yakin kita akan membuka Piala Eropa di Roma dan kita akan melakukannya bersama penonton di dalam stadion,” kata Gravina dalam konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

”Namun saya masih tak tahu berapa banyak penonton akan hadir tetapi sudah pasti akan ada penonton,” tandasnya.

Italia adalah satu satu dari 12 negara penyelenggara Piala Eropa 2020 dan berencana menggelar turnamen sebulan penuh ini seperti sudah direncanakan.

Badan sepak bola Eropa (UEFA) menyatakan setelah bertemu dengan negara-negara penyelenggara Januari silam, memutuskan untuk memundurkan tenggat waktu federasi sepakbola mengirimkan rencana akomodasi penonton di dalam stadion menjadi awal April.

“Kami sudah berinvestasi kerja keras selama dua tahun dan kami yakin sampai 7 April kami akan punya umpan balik untuk disampaikan kepada UEFA yang tak akan mengabaikannya,” sambung Gravina.

FIGC mengumumkan Jumat ini bahwa Italia sudah merancang laga pemanasan Piala Eropa 2020 melawan San Marino dan Republik Ceko.

Stadio Renato Dall’Ara yang menjadi markas Cagliari akan menjadi tempat berlangsungnya kedua laga di mana Azzurri menghadapi San Marino pada 28 Mei sebelum menghadapi Ceko pada 4 Juni.

Timnas Italia berada dalam Grup A Euro 2020 bersama Turki, Swiss dan Wales di Roma. Ibu kota Italia ini juga akan menjadi venue pertandingan perempatfinal.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *