banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Musrenbang, Gubernur Kalbar Minta Bupati Sambas Prioritaskan Faskes

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, memberikan sambutan pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas tahun 2021 secara virtua.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, memberikan sambutan pada acara Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas tahun 2021 secara virtual. Musrenbang RKPD merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses penyusunan RKPD kabupaten/kota tahun 2022.

Dokumen RKPD juga bertujuan untuk menjadi dokumen yang berisikan langkah-langkah strategis untuk menyelesaikan permasalahan aktual di daerah.

Dalam arahannya, Gubernur Kalbar meminta kepada Bupati Sambas agar memperhatikan penanganan Covid-19 seperti fasilitas kesehatan.

“Bupati dan jajarannya harus tegas, seperti fasilitas kesehatan yang menjadi perhatian besar, serta adanya perencanaan-perencanaan yang besar,” ujarnya di Ruang Analisis Data, Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (26/3/2021).

Dalam hal pembangunan, Gubernur Kalbar mengatakan pembangunan di Kabupaten Sambas pada tahun ini akan menata waterfront Sambas dengan perencanaan yang sudah matang.

“Waterfront Sambas akan dimulai tahun ini, perencanaan terlebih dahulu baru bicara yang lain,” katanya.

Tahun ini Pemprov Kalbar akan membangun jalan dari simpang Bantanan 1, simpang Bantanan 2 dan simpang Tanjung Harapan – Tanah Hitam dengan jumlah besaran Rp 44 Miliar. Di tahun ini juga akan dimulai pembangunan fisik jembatan Sungai Sambas Besar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah menyelesaikan masalah lahan. Bahkan jalan terdekatnya juga sudah selesai, sehingga sekarang ini dalam waktu dekat akan mulai ditender untuk memulai fisik jembatan. Saya akan kawal sampai akhir masa jabatan saya, mudah-mudahan Sungai Sambas Besar ini sudah bisa selesai,” harap Sutarmidji.

Selain itu, Sutarmidji juga menyinggung agar Pemerintah Kabupaten Sambas mempersiapkan waterfront sebagai bentuk wisata baru bagi masyarakat yang bertujuan untuk mengembalikan keunggulan-keunggulan lokal sambas.

“Harus ada titik-titik tumpu. Di mana menjadi perhatian masyarakat, di situlah kita harus ubah. Masyarakat akan melihat ada gerak pembangunan di sana. Sambas sebagai daerah yang identik budaya harus mengembangkan budayanya dalam segala aspek,” sebutnya.

Dia menambahkan, pembangunan di Sambas harus terus dipacu. Koordinasi yang harmonis akan membuat keberhasilan dalam suatu pembangunan.

“Mari kita bersama-sama membuat Kalbar ini semakin maju, dari sisi IPM Sambas semakin membaik dan masalah kemiskinan, saya yakin semua bisa ditangani bersama,” tutupnya. (*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *