banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kris Jenner Edukasi Putrinya agar Tak Seks Bebas

Kim Kardashian (kiri) bersama kakak, Kourtney Kardashian dan ibu, Kris Jenner.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kakak beradik Khloe dan Kourtney Kardashian membocorkan bahwa ibunya, Kris Jenner, selalu menggunakan taktik menakut-nakuti untuk mengajarinya tentang seks ketika ia masih remaja.

Dalam tayangan baru Lady Parts The Ellen Show pada Rabu (9/3/2021), presenter Sarah Hyland bertanya seperti apa obrolan seks pertama antara Kardashian-Jenner bersaudara dengan orang tuanya. Kourtney menggambarkan pendekatannya berdasarkan rasa takut dan pantangan.

Lebih lanjut, Kourtney mengatakan orang tuanya tidak memberi tahu perihal seks sampai menikah dengan mereka ketika masih remaja.

Saat itulah Khloe teringat bagaimana Kris Jenner menanamkan sedikit rasa takut pada putrinya.

“Aku sangat takut hamil. Orang tuaku akan menakut-nakutiku dan akan menunjukkan kepadaku seperti, ‘Ini herpes‘, sambil menunjukkan foto-foto kepadaku,” kata Khloe, dilansir Insider.

“Aku harus melihat semua gambar itu dan jika aku berhubungan seks, itulah yang akan terjadi padaku,” lanjutnya.

Bertentangan dengan cara Kris, mengedukasi seks dengan cara menakut-nakuti justru menimbulkan kontroversi di antara pendidik seks.

Di satu sisi, menunjukkan gambar tentang konsekuensi hubungan seks tidak aman dapat membuat anak muda lebih percaya diri dan siap menjaga kesehatan reproduksi mereka.

Dalam waktu bersamaan, metode tersebut dalam meninbulkan kekeliruan karena tidak semua penderita infeksi menular seksual (IMS) menunjukkan gejala fisik.

“Karenanya, orang tua atau pendidik seks harus meluruskan stigma dan informasi salah yang ada,” kata Alyssa Lederer, profesor kesehatan reproduksi dan publik Universitas Tulane, Lousiana, AS.

Selain itu, para ahli telah menyangkal pendidikan seks berbasis pantangan sebagai cara yang efektif untuk mencegah kehamilan remaja dan IMS.

Menurut Khloe, citra yang ditunjukkan Kris mendorongnya untuk memeriksakan dirinya ke obgyn di usia 14 atau 15 tahun dan menjalani kontrasepsi.

Dia mengatakan keputusan itu membuatnya merasa lebih aman karena mencegah kehamilan, meski tidak ada alat KB yang sepenuhnya melindungi dari herpes.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *