banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

5 Fakta KLB Demokrat Sibolangit, Moeldoko Diangkat Jadi Ketua Umum

KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara resmi dibuka.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat diadakan pada hari ini, Jumat (5/3/2021) di sebuah hotel di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut. Berikut ini adalah fakta-fakta yang dirangkum oleh Suara.com terkait penyelenggaraan KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

1. Muncul kaus bergambar Moeldoko

Dalam penyelenggaraan KLB tersebut, muncul suatu fenomena yang cukup mengejutkan. Beberapa orang yang ada di lokasi KLB tampak mengenakan kaus partai dengan gambar wajah Moeldoko di bagian depan.

Hal yang lebih mengejutkan, dalam kaus tersebut juga tertulis keterangan yang menyebut Moeldoko sebagai Ketua Partai berlambang mercy ini.

2. Moeldoko terpilih menjadi ketua

Jhoni Allen yang bertindak sebagai pimpinan sidang dalam acara tersebut menyatakan bahwa Moeldoko telah terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Sebelumnya, Moeldoko ditetapkan sebagai calon ketum Partai Demokrat bersaing dengan salah satu kader senior Demokrat yaitu Marzuki Alie.

3. Marzuki Alie ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina

Setelah kalah dalam voting melawan Moeldoko, Marzuki Alie lantas ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat.

Marzuki sebelumnya pernah dipecat dari partai besutan SBY itu. Kini ia kembali lagi ke dalam partai tersebut dan menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai versi KLB Sibolangit.

4. Sempat akan dibubarkan DPD Demokrat Sumut

Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain diketahui sempat melakukan apel siaga di kantor Partai Demokrat Sumut Jalan Gatot Subroto Medan.

Dalam apel tersebut, dijelaskan bahwa DPD Demokrat Sumut akan bergerak menuju ke Sibolangit dengan agenda membubarkan KLB tersebut.

5. Gubernur Sumut tak ingin KLB jadi klaster Covid-19

Gbernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan pelaksanaan KLB tersebut akan didatangi oleh satgas. Hal itu dilakukan untuk memastikan ada atau tidaknya izin penyelenggaraan acara. Ia juga menyebut tak ingin terjadi klaster baru dari acara KLB itu.

Ia menegaskan tindakan tersebut bukanlah bentuk dukungan pada salah satu kubu yang sedang bertikai di Partai Demokrat.

Itulah fakta-fakta mengenai KLB Partai Demokrat yang digelar di Sibolangit, Sumatera Utara. Sosok Moeldoko pun kini tengah menjadi sorotan karena dirinya telah diangkat sebagai Ketum Partai Demokrat dalam KLB tersebut.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *