banner 120x600

Konsumsi Air Kelapa Menjaga Kadar Gula Darah Tetap Normal

Ilustrasi air kelapa
banner 120x600

triggernetmedia.com – Air kelapa tak hanya menjadi minuman menyegarkan alami, namun juga bisa menurunkan kadar gula darah. Tidak hanya enak, air kelapa juga dikemas dengan nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

Melansir dari Healthshots, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food juga menunjukkan bahwa air kelapa meringankan diabetes. Berikut 6 manfaat air kelapa dalam mengontrol kadar gula darah, antara lain:

1. Meningkatkan laju metabolisme

Air kelapa adalah pilihan yang bagus untuk meningkatkan laju metabolisme Anda. Minuman ini meningkatkan perasaan kenyang, menjaga nafsu makan terkendali dan juga memudahkan pencernaan. Metabolisme yang meningkat membantu tubuh Anda mencerna makanan secara efektif.

2. Dikemas dengan nutrisi penting

Air kelapa mengandung beberapa nutrisi dan mineral. Minuman alami ini kaya serat, kalium, kalsium, magnesium, natrium, dan zat besi. Komponen ini menjaga kadar gula darah tetap terkendali.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Sirkulasi darah yang buruk adalah masalah umum bagi mereka yang menderita diabetes. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah penglihatan, kram otot, dan gagal ginjal.

Air kelapa dikenal dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menormalkan aliran darah dalam tubuh, memastikan Anda terhindar dari masalah yang terjadi karena sirkulasi darah yang buruk.

4. Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan masalah dengan kadar gula darah Anda. Selain itu, penderita diabetes seringkali mengalami kenaikan berat badan yang tidak biasa. Tapi, air kelapa rendah kalori dan dikemas dengan bio-enzim yang dikenal bisa meningkatkan pencernaan.

Minum air kelapa secara teratur membantu menghindari makan berlebihan dan menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi.

5. Memiliki indeks glikemik rendah

Air kelapa memiliki indeks glikemik rendah dan mengandung jumlah gula alami yang sangat rendah sehingga tidak menyebabkan lonjakan kadar glukosa Anda.

6. Kaya serat

Air kelapa kaya akan serat makanan dan juga mengandung asam amino yang membantu mengontrol kadar gula Anda. Serat membantu pencernaan gula dalam tubuh dan memperbaiki kondisi penderita diabetes.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *