Hasil Liga Jerman: Haaland Dua Gol, Dortmund Bantai Schalke 4-0

Trigger Netmedia - 21 Februari 2021
Hasil Liga Jerman: Haaland Dua Gol, Dortmund Bantai Schalke 4-0
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol. - (Pool via REUTERS/MARTIN MEISSNER)

triggernetmedia.com – Borussia Dortmund memenangi derby Lembah Ruhr dengan kemenangan empat gol tanpa balas atas Schalke 04 pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Sabtu setempat atau Minggu (21/2/2021) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka belum mendongkrak posisi Dortmund di klasemen sementara Liga Jerman. Mereka tetap menghuni posisi keenam, kini dengan 36 poin.

Sedangkan kekalahan ke-15 di musim ini bagi Schalke membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

 

Jalannya pertandingan

Dortmund unggul dua gol pada babak pertama ketika Jadon Sancho membuka keunggulan melalui golnya pada menit ke-42, sebelum Erling Haaland mengemas gol pertamanya di laga tersebut pada menit ke-45.

Setelah turun minum, gol Raphael Guerreiro pada menit ke-60 memperbesar keunggulan Dortmund, dan gol kedua Haaland pada menit ke-79 melengkapi kemenangan tim tamu.

Dortmund sudah mengancam sejak awal saat Haaland mengirim bola untuk diteruskan dengan sepakan lurus ke kiper Ralf Faehrmann oleh Sancho.

 

Faehrmann mampu menggagalkan beberapa peluang dari Haaland dan Marco Reus, sebelum ia harus digantikan oleh Michael Langer karena cedera.

Dortmund akhirnya memecah kebuntuan menjelang turun minum setelah Mateu Morey mencuri bola dari Benjamin Stambouli di area pertahanan Schalke, dan mengumpankan kepada Sancho, yang melepaskan tembakan keras menembus gawang tuan rumah.

 

Pemain internasional Inggris Sancho beralih peran menjadi pengumpan untuk gol kedua Dortmund. Umpannya dari sisi kiri diteruskan Haaland dengan sepakan salto untuk menjadi gol ke-16 dari 17 penampilannya di liga musim ini.

 

Schalke berusaha bangkit pada babak kedua. Peluang bagus mereka dapatkan saat Suat Serdar memaksa kiper Marwin Hitz menepis sepakannya.

Kiper Dortmund itu juga masih sempat menggagalkan peluang milik Matthew Hoppe beberapa saat kemudian.

Namun harapan Schalke sirna pada pertengahan babak kedua.

Raphael Guerreiro bekerja sama dengan Reus di area pertahanan Schalke, sebelum menaklukkan kiper Langer dengan sepakan ke gawang pertama Dortmund setelah turun minum.

 

Situasi semakin memburuk untuk Schalke saat Sancho merangsek ke depan dan mengoper kepada pemain pengganti Jude Bellingham.

Umpan silang mendatar pemain Inggris itu kemudian dengan mudah disambar Haaland untuk menggenapi dwigolnya malam itu.

Pada pertandingan selanjutnya, Dortmund berpeluang melanjutkan tren kemenangannya saat menjamu tim promosi Arminia Bielefeld pada Sabtu (27/2) mendatang. Sedangkan Schalke akan melawat ke markas VfB Stuttgart pada hari yang sama.

Susunan pemain:

Schalke 04 (4-1-4-1): Ralf Faehrmann (Michael Langer 32′), Timo Becker, Malick Thiaw, Bastian Oczipka, Sead Kolasinac, Benjamin Stambouli, William (Omar Mascarell 46′), Suat Serdar, Nassim Boujellab (Alessandro Schoepf 46′), Amine Harit, Matthew Hoppe (Benito Raman 66′)
Pelatih: Christian Gross

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Marwin Hitz, Mateu Morey (Thomas Meunier 83′), Emre Can, Mats Hummels, Raphael Guerreiro, Thomas Delaney (Yousssofa Moukoko 83′), Mahmoud Dahoud (Giovanni Reyna 80′), Jadon Sancho, Marco Reus (Reinier 80′), Julian Brandt (Jude Bellingham 61′), Erling Haaland
Pelatih: Edin Terzic

 

Sumber : Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com