banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

HUT Ke-64 Pemprov Kalbar, Pemkab Landak Laksanakan Upacara Terbatas

Pemerintah Kabupaten Landak gelar upacara terbatas memperingati HUT Pemprov Kalbar ke-64 Tahun di Halaman Kantor Pemkab Landak, Kamis (28/1/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Landak melaksanakan upacara secara terbatas memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Adapun peserta upacara tersebut terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dengan menggunakan pakaian adat nusantara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Landak yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh agama, pada Kamis (28/1/2021).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat, bahwa peringatan hari ulang tahun Pemprov. Kalbar ini dapat menjadi momen refleksi serta intropeksi terhadap kontribusi dan karya nyata dalam pelaksanaan pembangunan untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Peserta upacara peringatan HUT Pemprov. Kalbar terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak dengan menggunakan pakaian adat nusantara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Landak yang diikuti oleh unsur TNI, Polri, Instansi Vertikal, Tokoh masyarakat, Tokoh adat dan Tokoh agama, pada Kamis (28/1/2021).

“Mari kita jadikan kembali sebagai momentum bersama untuk merefleksi serta introspeksi terhadap kontribusi dan karya nyata kita dalam pelaksanaan pembangunan demi tercapainya visi pemerintah provinsi kalimantan barat yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,” urainya.

Dalam sambutan Gubernur Kalbar dikatakan dari sektor kesehatan, dalam rangka mengatasi pandemi COVID-19 khususnya melalui upaya pencegahan penularan dengan memutus rantai penularan virus corona, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berusaha untuk mensukseskan serta mendukung program vaksinasi COVID-19 yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Guna memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat kalimantan barat sekaligus pula sebagai upaya untuk mendukung percepatan proses pemulihan ekonomi nasional dan kalimantan barat khususnya. Selain itu, pemerintah provinsi kalimantan barat juga terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan melalui peningkatan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan di daerah,” timpal Sekda Landak Vinsensius.

Selain itu, peringatan ke-64 Pemprov Kalbar dengan mengambil tema “Kalbar Maju dan Inovatif”. Menurutnya, tema tersebut mengajak agar setiap aparatur, stakeholder dan masyarakat Kalimantan Barat harus mampu menyikapi perubahan dengan bergerak cepat, responsif terhadap permasalahan yang muncul dengan tetap cermat dalam mengambil setiap kebijakan serta selalu menggunakan cara pandang baru dalam melaksanakan pembangunan melalui penciptaan inovasi-inovasi yang tidak terjebak pada pola-pola kebiasaan lama dan cenderung menghambat.

“Inovasi harus menjadi budaya positif yang berkelanjutan dan tidak sekedar hanya jargon tanpa aplikasi” pungkasnya.

 

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *