banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Berpotensi Ada Gempa Susulan, Mensos Risma Imbau Warga Sulbar Jauhi Pantai

Menteri Sosial Tri Risma Harini berada di Sulawesi Barat.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengimbau Warga Sulawesi Barat (Sulbar) menghindari kawasan tepi pantai. Hal itu dimintanya untuk mengantisipasi datangnya gempa susulan.

Risma sempat menghubungi Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati sebelum meninjau langsung lokasi gempa di Majene dan Mamuju, Sulbar.

 

Menurut informasi yang diperolehnya, masih ada potensi gempa susulan yang muncul.  Akan tetapi, pihak BMKG mengatakan ti ldak bisa diprediksinya ancaman tsunami dari gempa susulan tersebut.

“Nah, permasalahannya adalah gempa susulan itu apakah besar atau tidak dan bisa menimbulkan tsunami, itu yang belum bisa diprediksi karena itu saya imbau warga hindari pantai,” kata Risma di Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).

Risma sendiri sempat merasakan adanya gempa susulan saat meninjau fasilitas bandara sempat. Saat itu ia hendak mengawasi angkutan udara yang membawa logistik bagi para korban gempa.

“Ini kita masih rasakan gempa susulan dan menghindari bangunan,” ucapnya.

Di samping itu, mantan Wali Kota Surabaya itu juga memastikan adanya bantuan tenaga kesehatan yang tiba di Sulbar untuk menangani korban yang berada di rumah sakit regional dan pusat.

 

“Pagi ini mereka akan datang guna membantu pengobatan,” tuturnya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *