banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Liga Spanyol : Imbangi Cadiz, Valencia Tinggalkan Zona Degradasi

Pemain Valencia Maxi Gomez melepaskan tendangan dalam lanjutan Liga Spanyol.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Valencia meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Spanyol selepas dipaksa bersusah payah untuk memetik hasil imbang 1-1 melawan Cadiz dalam laga pekan ke-17 di Stadion Mestalla, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Kendati tampak mendominasi penguasaan bola, Valencia tak mampu menciptakan peluang berarti sepanjang babak pertama dan malah tertinggal lebih dulu pada menit ke-58 saat Anthony Lozano mencetak gol jarak dekat untuk Cadiz.

 

Bahkan, Valencia cukup beruntung tak tertinggal dua gol pada menit ke-72, ketika sundulan Lozano dalam situasi sepak pojok membentur tiang gawang.

Valencia akhirnya mampu menerjemahkan dominasi mereka menjadi gol ketika umpan silang Jose Gaya disambut tandukan Maxi Gomez demi membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-79.

Tim besutan Javi Gracia hampir membalikkan keadaan pada menit ketiga injury time tetapi sundulan Mouctar Diakhaby mampu dihadang barisan pertahanan Cadiz yang turun mengawal gawangnya.

Skor imbang memperpanjang tren buruk Valencia yang kini sudah melewatkan delapan pertandingan tanpa merasakan kemenangan.

Pun demikian, tambahan satu poin cukup untuk membuat Valencia mentas dari zona degradasi dan menempati urutan ke-17 dengan koleksi 16 poin.

 

Sementara Cadiz naik satu strip ke urutan ke-10 dengan koleksi 20 poin, setelah dua hari sebelumnya disalip oleh Real Betis (20), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Copa del Rey melawan tim-tim strata ketiga pada Kamis (7/1), dengan Valencia melawat ke markas Yeclano dan Cadiz menghadapi Pontevedra.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *