banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jokowi Sebut 2021 Ekonomi akan Pulih, Mardani: Wacana Perlu Aksi Nyata

NEWS /Nasional/Metropolitan/Internasional Jokowi Sebut 2021 Ekonomi akan Pulih, Mardani: Wacana Perlu Aksi Nyata Reza Gunadha | Nur Afitria Cika HandayaniSelasa, 22 Desember 2020 | 13:55 WIB Jokowi Sebut 2021 Ekonomi akan Pulih, Mardani: Wacana Perlu Aksi Nyata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Politikus PKS Mardani Ali Sera menanggapi sebuah pernyataan Presiden Joko Widodo soal pemulihan ekonomi pada tahun 2021.

Dia menanggapi sebuah artikel tentang Jokowi yang tengah menghadiri suatu acara yang membahas tentang perekonomian nasional.

Dalam artikel tersebut Jokowi menyebut perekonomian nasional pada tahun 2021 dipastikan akan pulih.

Mardani Ali Sera pun memberi tanggapan terkait pernyataan tersebut. Hal itu diungkapkannya melalui akun Twitter @MardaniAliSera, Selasa (22/12/2020).

Dia menyebut, Jokowi selalu mengulang perkataan yang sama. Bahkan, menurut dia, Jokowi sering membuat janji-janji yang kerap diulang.

Cuitan Mardani Ali Sera

“Pak Jokowi sering mengulang perkataan yang sama, bahkan ada dalam bentuk janji,” cuitnya, dikutip Suara.com.

Lebih lanjut, Mardani memberikan saran kepada Jokowi. Menurut dia, apabila tim ekonomi tidak dievaluasi dan diubah maka pernyataan Jokowi akan sulit untuk terwujud.

Dia mengatakan Jokowi perlu mengubah komposisi dan mengevaluasi tim ekonomi agar dapat mewujudkan pernyataannya.

“Saran, jika tim ekonomi tidak dievaluasi dan masih menggunakan komposisi yang lama, nampaknya agak berat, wacana perlu aksi nyata.” lanjutnya.

 

Mardani meminta agar Jokowi dapat memperbuat tim ekonomi. Sebab, menurut dia, hal tersebut dapat menjadi salah satu jalan keluar agar perekonomian nasional pulih.

 

“Buktikan perkuat tim ekonomi,” pungkasnya.

Dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2021 yang bertajuk ‘Meraih Peluang Pemulihan Ekonomi 2021′, Jokowi membahas soal perekonomian nasional.

Jokowi optimis bahwa perekonimian nasional akan lebih baik pada tahun 2021.

“Secara konsisten, kebijakan pemulihan ekonomi sudah kita bisa mulai lihat hasilnya. Dengan tren seperti ini, ke depan kita harap perekonomian nasional akan lebih baik lagi,” ujar Jokowi.

 

Selanjutnya, Jokowi memastikan bahwa pemerintah akan segera memberikan vaksin gratis kepada rakyat mulai awal tahun 2021.

“Yang paling penting, pemerintah akan segera memberikan vaksin gratis kepada rakyat, yang akan dimulai pada awal 2021,” jelasnya.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *