banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Klasemen Liga Europa Usai Matchday Kelima: Kelolosan Napoli Tertunda

Para pemain Napoli merayakan gol. (Foto: AFP)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Matchday kelima Liga Europa 2020/2021 telah rampung pada Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. Kelolosan Napoli ke 32 besar tertunda setelah hanya bermain imbang.

Napoli belum bisa memastikan tiket ke fase gugur usai ditahan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah AZ Alkmaar di AFAS Stadion.

Kondisi itu membuat Napoli masih harus menunggu matchday terakhir untuk memastikan lolos tidaknya mereka ke babak 32 besar.

Pada matchday kelima Grup F, Napoli sejatinya mencetak gol lebih dulu lewat Dries Mertens pada menit ke-6.

Baca Juga:Kompak Menang, Rangers dan Benfica ke Fase Gugur Liga Europa

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Bruno Martins Indi sembilan menit babak kedua berjalan, dan hingga laga berakhir tak ada tambahan gol tercipta.

Hasil imbang di laga AZ vs Napoli membuat persaingan memperebutkan tiket ke babak 32 besar Liga Europa di Grup F semakin memanas.

Raihan satu poin memang membuat Napoli masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin, tetapi posisi I Partenopei belum aman.

Napoli hanya terpaut dua angka dari AZ Alkmaar serta Real Sociedad yang pada pertandingan lain juga meraih hasil seri melawan Rijeka.

Dengan begitu, siapa yang berhak mewakili Grup F ke babak berikutnya harus ditentukan pada pekan pamungkas.

Baca Juga:Gasak Sparta Praha, Lille Temani AC Milan ke Babak 32 Besar Liga Europa

Napoli sendiri akan menjamu Real Sociedad di San Paolo-Maradona, sementara AZ bertandang ke Rijeka.

Penyerang Arsenal Nicolas Pepe (kanan) berusaha mempertahankan bola dari bek Rapid Wien Lukas Sulzbacher pada matchday kelima Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, London, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
Di laga lain, Arsenal yang telah memastikan tiket babak 32 besar semakin kokoh di puncak klasemen Grup B usai menggasak Rapid Wien di kandang.

Laga Arsenal vs Rapid Wien tersaji di Emirates Stadium. Tim asuhan Mikel Arteta berhasil menang telak dengan skor 4-1.

Arsenal mencetak tiga gol lebih dulu jelang turun minum lewat Alexandre Lacazette (10′), Pablo Mari (18′), dan Edward Nketiah (44′).

Sementara dua menit babak kedua berjalan, tim tamu mencetak gol lewat pemain Jepang Koya Kitagawa, sebelum Emile Smith-Rowe memastikan kemenangan 4-1 Arsenal pada menit ke-66.

Baca Juga:Kompak Menang, Rangers dan Benfica ke Fase Gugur Liga Europa

Hasil ini membuat Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan terakhir.

Sementara bagi Rapid Wien, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, terpaut tiga angka dari Molde di peringkat kedua.

Pada matchday terakhir yang sudah tidak menentukan, Arsenal akan menghadapi Dundalk yang saat ini terbenam di dasar klasemen tanpa raihan satu poin pun.

Kemenangan atas Dundalk pekan depan dapat membuat Arsenal mengukir sejarah sebagai tim ke-11 yang berhasil lolos ke fase gugur Liga Europa dengan poin sempurna, 18.

Untuk melihat klasemen Liga Europa usai matchday kelima, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB, silahkan mengklik tautan berikut ini >>>Klasemen Liga Europa.

Baca Juga:Gasak Sparta Praha, Lille Temani AC Milan ke Babak 32 Besar Liga Europa

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *