banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Sujiwo Berikan Bantuan Bahan Pokok

Wakil Bupati Sujiwo menyerahkan bantuan bahan makanan pokok untuk masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kubu Raya yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (17/11/2020).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Sujiwo menyerahkan bantuan bahan makanan pokok untuk masyarakat Tionghoa di Kabupaten Kubu Raya yang terdampak pandemi Covid-19, Selasa (17/11/2020).

Penyerahan dilakukan melalui Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Kubu Raya di Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya.

Paket bahan pokok yang diberikan terdiri atas beras, gula pasir, minyak goreng, tepung gandum, dan makanan kaleng.

“Ini sebetulnya agenda yang tertunda. Seharusnya sekitar satu setengah atau dua bulan yang lalu saya punya jadwal untuk menyerahkan bantuan paket sembako ini kepada warga Tionghoa. Tapi karena kemarin saya menjalani perawatan intensif, makanya hari ini baru saya serahkan,” kata Sujiwo di sela penyerahan.

Sujiwo menyebut bantuan yang ia serahkan jauh dari cukup. Oleh karena itu, dirinya berpesan agar MABT menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Warga Tionghoa kita melihatnya jangan yang kayak Pak Khian, Pak Hamdan yang mapan. Yang bos-bos. Di pelosok-pelosok, di daerah pinggiran itu banyak juga yang memprihatinkan dari sisi ekonomi,” ujarnya.

Terkait jumlah bantuan yang dinilainya belum memadai itu, dirinya berjanji akan kembali menyalurkan bantuan serupa pada bulan Januari mendatang.

“Karena yang saya bawa hari ini jumlahnya terbatas, insya Allah Januari nanti akan ada 250 paket lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Sujiwo menegaskan bahwa selama ini bantuan bahan pokok selalu diberikan secara merata ke berbagai elemen masyarakat. Baik lintas etnis, organisasi, kelompok mahasiswa, relawan Covid, hingga keluarga pejuang kemerdekaan.

Rio I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *