banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kabupaten Landak Dalam Zona Oranye Penyebaran COVID-19

Bpati andak, dr. Karolin Margret Natasa saat mengedukasi, sekaligus mengimbau masyarakatnya untuk disiplin dan pentingnya berperan aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa kembali mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Dirinya menegaskan, saat ini Kabupaten Landak masih dinyatakan pada zona oranye kategori daerah tingkat resiko penularan sedang dengan skor 2,27.

“Kita di Kabupaten Landak hari ini masih dizona oranye, tetapi tetap kita harus waspada. Saya minta kepada seluruh masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk menghindari penyakit ini,” kata Karolin (Senin (04/11/2020) di Ngabang.

Karolin meminta agar masyarakat dapat menunda rencana membuat acara yang bersifat mengundang keramaian. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya resiko penularan yang tinggi.

Apabila ingin mengadakan acara, sebut Karolin, diharapkan tuan rumah menyampaikan bahwa ada pembatasan bagi tamu yang hadir dan setelah mendapat ijin dari Kepala Wilayah masing-masing.

“Untuk acara keramaian saya minta tolong untuk ditunda dulu, jangan ramai-ramai dulu. Untuk acara pernikahan kami berikan maksimal tamu seratus orang, ijinnya dengan Camat. Tunggu dolo lakak jukut nian, kade udah aman silahkan mao bagawe ayak nak ahe, kalau situasi COVID-19 mohon maaflah, acara-acara ame dololah supaya diri aman dan bisa selamat melalui pandemi ini,” imbau Karolin dengan logat Dayaknya.

Bupati Karolin juga mengimbau masyarakat agar menunda berpergian keluar daerah jika tidak mendesak. Mengingat beberapa Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat salah satunya Kota Pontianak telah ditetapkan pada zona merah kategori daerah resiko tinggi penyebaran COVID-19.

“Pandemi COVID-19 belum selesai, Gubernur mengumumkan bahwa Pontianak sudah masuk zona merah dan mungkin akan banyak tempat-tempat keramaian yang kembali ditutup. Jadi jangan dulu pergi ke daerah yang rawan agar kita tidak tertular,” harap Karolin.

Dek I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *