Ketahuan Tak Pakai Masker saat ke Salon, Ketua DPR AS Tolak Minta Maaf

  • Bagikan
Nancy Pelosi, Nancy Pelosi, Ketua DPR Amerika Serikat[Twitter/@SpeakerPelosi]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Ketua DPR AS Nancy Pelosi menolak untuk meminta maaf setelah sebuah video menunjukkan dia tidak mengenakan masker di sebuah salon, menyebut ia adalah korban settingan.

Menyadur New York Post, Kamis (3/9/2020), politisi Partai Demokrat California tersebut tertangkap kamera pada hari Senin berjalan berkeliling tanpa mengenakan masker di dalam eSalon

Pelosi mengklaim bahwa dia adalah korban ‘settingan‘ oleh pihak salon, pemilik yang marah itu memberi tahu media tentang kunjungannya.

“Saya bertanggung jawab untuk mempercayai kata-kata dari salon yang pernah saya kunjungi… berkali-kali,” katanya kepada wartawan pada konferensi pers yang tidak terkait di San Francisco pada Rabu (2/9/2020).

“Itu adalah settingan. Saya prihatin karena menjadi korban settingan.” sambungnya.

Lebih lanjut Pelosi mengatakan bahwa pihak salon harus mengeluarkan mea culpa (permintaan maaf). “Saya pikir salon ini berutang maaf kepada saya,” katanya.

Baca juga  Jokowi Minta Perbaiki Jembatan Runtuh di Kalsel Dalam 3 Hari

Seorang juru bicara bersikeras bahwa Pelosi mengikuti aturan yang ditetapkan oleh stylistnya, yang mengatakan kepadanya bahwa salon sekarang dapat dikunjungi oleh satu pelanggan.

“Ia selalu memakai masker dan mematuhi peraturan Covid-19 setempat. Bisnis ini menawarkan untuk datang pada hari Senin dan mengatakan kepadanya bahwa mereka diizinkan oleh kota untuk mendatangkan satu pelanggan pada satu waktu dalam bisnis tersebut.”

“Ia mematuhi persyaratan tersebut, aturan seperti yang disajikan kepadanya oleh pemilik salon ini,” kata juru bicara Drew Hammill dalam sebuah pernyataan.

Faktanya, tetap melanggar peraturan San Francisco untuk salon rambut yang mengizinkan pelanggan di dalam ruangan, meskipun mereka bebas melakukan bisnis di luar.

Sebelumnya Pelosi dengan lantang menyatakan bahwa baik di luar ruangan atau di dalam ruangan, klien dan pekerja harus mengenakan masker setiap saat.

Baca juga  Rusak Ratusan Dosis Vaksin Covid-19, Apoteker di AS Dihukum Penjara 3 Tahun

“Saya tidak memakai masker saat sedang mencuci rambut,” katanya.

“Apakah Anda memakai masker saat sedang mencuci rambut?” ujarnya kepada seorang wartawan dengan nada menantang.

“Saya selalu pakai masker. Gambar itu adalah ketika saya baru saja selesai mencuci.” ungkapnya.

Erica Kious sang pemilik eSalon, tidak segera menanggapi mengenai pernyataan dari ketua DPR Amerika Serikat tersebut.

Partai Republik dengan cepat menanggapi aksi Pelosi yang datang ke salon dengan tidak mengenakan masker, mereka menyebutnya sebagai sosok yang munafik.

Sebelumnya, Nancy Pelosi berulang kali menegur rekan-rekan Partai Republik dan Presiden AS, Donald Trump karena gagal mengikuti protokol keamanan virus corona.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *