Sangat Penting buat Bayern, Neuer Berharap Thiago Tak Hengkang

  • Bagikan
Gelandang sentral Bayern Munich, Thiago Alcantara. [BEN STANSALL / AFP]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kiper veteran sekaligus kapten Bayern MunichManuel Neuer berharap timnya dapat meyakinkan gelandang Thiago Alcantara untuk bertahan di klub Bavaria tersebut alias tak hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Setelah memenangi tujuh gelar Bundesliga Jerman selama tujuh musimnya di Bayern sejak didatangkan dari Barcelona pada 2013, Thiago menemui jalan buntu saat membicarakan perpanjangan kontrak yang tinggal menyisakan setahun lagi.

Gelandang pengatur serangan berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke tim juara Liga Inggris, Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Bayern sendiri akan menjamu Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB nanti.

Baca juga  Main dengan 10 Orang, Die Roten Tetap Menang

Die Roten –julukan Bayern– menggenggam keunggulan 3-0 dari laga leg pertama yang dimainkan di London pada Februari lalu, sebelum pandemi COVID-19 membuat kompetisi harus ditangguhkan.

Thiago kembali ke skuat Bayern setelah menjalani operasi pangkal paha dua bulan lalu, dan Neuer pun berharap penampilan di Liga Champions bukan merupakan ajang perpisahan sang gelandang bersama Die Roten.

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer. [Christof STACHE / AFP]
“Thiago pernah menjalani operasi, namun ia sekarang telah kembali. Ia melakukan impresi yang bagus dan ia dapat menjadi mesin di sistem lini tengah kami,” kata Neuer seperti dilansir AFP.

“Faktanya ia memang sangat penting untuk Bayern, untuk linu tengah kami. Saya berharap ia tak hengkang pada musim ini. Saya berharap klub dapat mempertahankannya,” tukas kiper berusia 34 tahun itu.

Baca juga  # Transportasi Umum

Setelah memenangi gelar Bundesliga secara beruntun untuk kedelapan kalinya dan mengangkat trofi DFB-Pokal musim ini, Bayern kini mengejar raihan treble dan memang layak disebut sebagai salah satu tim favorit juara Liga Champions 2019/2020.

Seandainya mereka dapat menyingkirkan Chelsea untuk mencapai perempatfinal, Bayern akan bertemu Barcelona atau Napoli di Lisbon, Portugal.

“Pertama-tama kami harus melewati Chelsea. Kemudian terdapat pertandingan-pertandingan fase gugur, laga-laga itu selalu seperti final,” tutur Neuer.

“Itu tergantung pada penampilan hari H pertandingan. Fase gugur Liga Champions musim ini dipenuhi tim-tim papan atas, setiap kesalahan yang ada pasti bakal dapat hukuman,” pungkas sang kapten.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *