banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Mirip Tapi Tak Sama, 5 Kuliner Indonesia Ini Punya Kembaran di Jepang

Ilustrasi sushi (pixabay/born_in_88)
banner 120x600

triggernetmedia.com –  Kuliner nusantara Indonesia sangat beragam, maka tidak heran jika wisata kuliner juga paling diburu oleh turis saat ke indonesia. Tapi tahu nggak teman travelers, kalau ternyata beberapa kuliner ini punya kembaran di negeri Sakura?

Yup, ternyata beberapa kuliner Jepang ini punya bentuk dan rasa yang sedikit mirip, lho dengan makanan Indonesia.

Kira-kira makanan apa aja ya, yang punya kembaran di Negeri Sakura ini?

Kalian pasti penasaran kan? Berikut 5 potret makanan Indonesia yang mirip banget sama kuliner Jepang yang telah dinukil triggernetmedia.com dari berbagai sumber. Siap-siap ngakak laper, ya!

1. Klepon dan Dango

kuKlepon dan Dango. (Instagram/@dapoersikoko,_@vivicly)Hihi, bentuknya sama-sama bulat ya? Tapi keduanya punya perbedaan nih, guys. Kalau Dango isian dalamnya ada kacang merahnya, si Klepon punya cita rasa manis ketika digigit karena di bagian dalamnya ada isian gula merahnya

2. Mie Ayam dan Ramen

Mie Ayam dan Ramen. (Instagram/@iin_ndanyarakha,@whyimfatvegetarian)

Nah, bingung kan? Mirip alias kembar identik, sih kalau ini. Bedanya cuma di bagian pelengkapnya aja sih. Kalau Ramen Jepang toppingnya lebih ramai dan beragam.

Bahkan kadang suka nyentrik, misalnya toping coklat. Sedangkan si Mie Ayam biasanya ditaburi potongan daging ayam yang lezat.

3. Lemper dan Sushi

Lemper dan Sushi. (Instagram/@mamanata.snackbox)

Sama-sama dibungkus, kedua makanan ini ternyata punya isian yang berbeda juga, guys. Lemper memiliki isian potongan daging ayam di dalamnya, sedangkan si Sushi ini biasanya diisi dengan potongan ikan atau seafood jenis lainnya.

4. Mie Goreng dan Yakisoba

Mie Goreng dan Yakisoba. (Instagram/@simplysteph,@asianfoodmedia)

Bentuk dari kedua makanan ini mirip banget kan? Tapi keduanya ada bedanya, lho. Yakisoba ini rasanya cenderung asin, sedangkan Mie Goreng memiliki rasa manis. Tekstur mie-nya sendiri juga lebih kenyal Mie Goreng, lho guys.

5. Martabak Telur dan Okonomiyaki

Martabak dan Okonomiyaki. (Instagram/@beforessuper,@kokosjapanesekitchen)

Keduanya menggunakan berbahai bahan yang sama, lho. Mulai dari tepung, daging, sayuran dan yang lainnya. Yang membuat Martabak Telur dan Okonomiyaki berbeda adalah isian di dalamnya. Jika Okonomiyaki menggunakan daging olahan seafood, Martabak biasanya diisi dengan daging sapi.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *