banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jadi Tren, Ini 5 Aktivitas yang Paling Banyak Dilakukan Selama di Rumah Aja

Ilustrasi berkebun, salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan saat di rumah aja. (Shutterstock)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Jadi Tren, Ini 5 Aktivitas yang Paling Banyak Dilakukan Selama di Rumah Aja

Hidup berdampingan dengan Covid-19 yang diinisiasi pemerintah sudah dimulai dengan new normal. Menjalani rutinitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik, juga sudah mulai jadi kebiasaan.

Tak hanya kebiasaan kita yang harus diubah menjadi lebih sehat dan bersih, tetapi aktivitas keseharian pun ikut berubah. Terlebih, selama kita melakukan karantina atau di rumah aja demi memutus penularan Covid-19. Penasaran, apa saja tren yang berubah selama 3 bulan ke belakang gegara pandemi?

Melalui pembelian online di situs belanja Lazada, ini dia 5 aktivitas yang paling banyak dilakukan selama di rumah aja dan mungkin akan menjadi tren saat new normal.

1. Berkebun

Masih diingat bagaimana saat PSBB kita sangat sulit mendapat bahan makanan segar? Nah, berangkat dari itu, kini berkebun jadi hobi baru banyak orang. Jadi tidak aneh jika banyak orang kini membeli bibit tanaman.

Berbagai metode berkebun seperti sistem hidroponik, vertical garden, atau menanam dalam pot memungkinkan kita untuk melakukan aktivitas berkebun di lahan apapun, seperti pekarangan rumah, pagar, dinding rumah, bahkan di dalam ruangan sekalipun.

2. Mendekorasi rumah

Banyak orang memilih untuk mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur atau bahkan mengecat ulang dinding dengan warna-warna baru. Menurut data dari Lazada, kategori ‘Outdoor & Garden’ meningkat sebesar 38 persen dalam masa new normal, karena mungkin sebagian masyarakat masih akan tetap beraktivitas dari rumah.

Banyak konsumen yang mengambil kesempatan untuk mendapatkan suasana baru di rumah dengan harga yang lebih terjangkau dan membuat rumah lebih nyaman, baik untuk belajar, bekerja, maupun untuk bercengkrama bersama keluarga.

3. Memasak

Kini, masyarakat mulai kembali ke masakan rumah. Segala tips, trik, dan resep memasak sangat mudah didapat melalui smartphone. Hal ini juga dapat dilihat dari adanya peningkatan belanja online di beberapa kategori seperti ‘Large Appliances’ meningkat 22 persen, ‘Small Appliances’ meningkat 46 persen, dan ‘Kitchen and Dining’ meningkat 28 persen.

Data ini menunjukkan bahwa semakin banyak konsumen yang memilih untuk memasak di rumah.

4. Olahraga di Rumah

Menjaga kesehatan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak konsumen yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal.

Peralatan olahraga seperti barbel, resistance bands, dan yoga mat adalah beberapa peralatan populer dan banyak dicari dan dibeli dalam kategori alat-alat olahraga.

5. Gaming

Absennya kegiatan nge-mall dan hangout di coffee shop membuat banyak konsumen beralih ke gaming sebagai entertainment utama dalam menghalau kebosanan.

Bahkan tidak sedikit yang mungkin mulai melihat gaming sebagai salah satu hobi dan mungkin bisa menjadi profesi di masa depan.

Kalau kamu, kegiatan favorit apa yang sering dilakukan untuk mengisi waktu saat di rumah aja?

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *