banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ada Lima Kendala PPDB Online Tahun Ini

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, Fatmawati.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, Fatmawati menyebutkan setidaknya ada lima kendala yang dialami saat pendaftaran untuk tingkat SMA.

Pihaknya, sebut dia, bergerak cepat memberikan solusi agar kendala itu tidak berlarut dan menyulitkan pendaftar.

“Kendala itu diantaranya pendaftar kesulitan dalam mengisi bagian sekolah asal karena fitur pencarian harus diketik. Solusi yang dilakukan bagian sekolah asal tidak wajib diisi. Kemudian ada pendaftar yang tidak sengaja mengklik tarik berkas atau menarik diri. Solusinya bisa dilakukan mengembalikan data itu,” kata Fatmawati, Selasa (24/6/2020) di Pontianak.

“Lalu banyak pendaftar salah pilih urutan sekolah. Operator kemudian membuat fitur edit pilihan sekolah,” jelasnya lagi.

Selanjutnya salah pilih jalur. Menurut Fatmawati, berdasarkan juknis itu tidak bisa lagi melakukan perubahan sehingga itu menjadi konsekuensi dari pendaftar. Terakhir pendaftar tidak bisa memilih jalur prestasi akademik maupun non akademik karena data rapot tidak valid. Solusinya rapot nanti akan diperbaiki oleh operator.

“Jadi begitu ada kendala, langsung kami evaluasi,” ucap Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat ini.

Fatmawati menegaskan, persoalan jalur zonasi tahun ini bisa diatasi. Ini karena siswa dan orang tua sendiri yang mengukur jarak. Berbeda dengan tahun sebelumnya pengukuran jarak dari rumah ke sekolah dilakukan oleh operator.

“Mudah-mudahan lancar terus sampai selanjutnya,” harap Fatmawati.

Rizka I Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *