banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pangdam XII/Tanjungpura Cek Mekanisme Kepulangan WNI di PLBN Entikong

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan pengecekan mekanisme kepulangan WNI di PLBN Entikong, serta kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif R-641/Bru.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad bersama Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot melakukan pengecekan mekanisme kepulangan WNI di PLBN Entikong, serta kesiapan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia Yonif R-641/Bru.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino dan jajaran terlibat aktif mengamankan proses tersebut pada Rabu, (8/4/2020).

Pada kesempatan ini, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI M. Nur Rahmad menegaskan, TNI akan memastikan semua WNI dibantu dan dilindungi sampai tempat tujuannya.

“Selain itu, saya juga berpesan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Kunci pemutusan rantai penyebaran Covid-19 berada di masyarakat sendiri. Caranya dengan melaksanakan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain serta menghindari keluar rumah,” ujarnya lagi.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad juga memberikan bantuan APD kepada Satgas Yonif R-641/Bru dan bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat perbatasan.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI, Muhammad Nur Rahmad menyatakan, Satgas Yonif R-641/Bru yang berada dibawah komando operasi Pangdam XII/Tpr selaku Panglima Komando Operasi Daerah Militer XII/Tpr memiliki wilayah tanggungjawab di tiga Kabupaten, yaitu Sanggau, Bengkayang dan Sambas.

“Selain tugas pokoknya mengamankan kedaulatan negara dengan melaksanakan patroli patok batas negara, dengan kondisi merebaknya Covid-19 ini Satgas Yonif R-641/Bru mendapat tugas tambahan untuk memperketat pengawasan di jalur-jalur tidak resmi sebagai pelintasan WNI yang kembali dari Malaysia dan membantu mendata WNI yang pulang tersebut,” jelasnya.

Libertus I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *