banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tujuh Pimpinan Ormas Islam Beraudiensi Dengan Bupati Landak

Tujuh Pimpinan Ormas Islam di Kabupaten Landak berswafoto usai beraudiensi langsung dengan Bupati Landak, dr. Karolin Margret natasa, Rabu, 18/3/2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pimpinan Tujuh Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang ada di Kabupaten Landak pada Rabu (18/3/2020) melakukan audiensi dengan pemkab Landak. Audiensi tujuh pimpinan Ormas itu disambut baik oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa.

Ketujuh Ormas Islam yang beraudiensi dengan Bupati Landak itu diantaranya Ketua MUI, Ketua Muhammad, Ketua IPHI, Ketua BAZNAS, Ketua Anshor, Ketua BKMT, Ketua Muslimat  NU, Ketua Fatayat NU, Sekretaris NU dan Kasi Binmas Kemenag.

Rombongan Ormas Islam ini didampinggi langsung  Kemenang Landak H. Mukhlis.

Ketua MUI Landak KH. Lukman Qosim menjelaskan Pemerintah Kabupaten Landak mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Ormas Islam terutama bersifat sosial yang besentuhan dengan masyarakat langsung.

Baca juga  Perayaan Ekaristi Kaum EKM Se-Paroki Salib Suci Ngabang

“Prinsipnya program Ormas Islam bisa sharing dengan pemerintah di berbagai bidang dengan tetap koordinasi dengan Pemda Landak,” beber Lukman.

Bupati Landak, dr Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi audiensi ketujuh pimpinan Ormas tersebut. Dalam forum itu, Bupati Karolin juga mengimbau sekaligus mengajak pimpinan Ormas dan masyarakat bersama-sama membantu dalam pemutusan rantai penularan pandemi Covid-19 yang saat ini sangat mengkhawatirkan masyarakat dunia, tak terkecuali di Kabupaten Landak.

“Saat ini pandemi Covid-19 sudah meresahkan masyarakat hingga ke pelosok wilayah termasuk di Kabupaten Landak, untuk itu saya meminta Ormas Islam juga dapat membantu pemerintah dalam menenangkan ummat Islam agar tidak panik menghadapinya,” pesan Karolin.

Baca juga  Asa Karolin Tahun Depan Landak Bebas dari Desa Sangat Tertinggal

Selain itu, Bupati Karolin juga meminta adanya pembinaan mental di masyarakat, yakni dengan Penceramah yang moderat, nasionalis tidak radikal.

“Kita siap bersinergi dengan Ormas Islam dan dapat membantu program pembangunan Pemda Landak dalam mewujudkan Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera. Dan Kita juga berharap Ormas Islam mampu mengawal kerukunan dan pembinaan ummat dengan mensosialisasikan ceramah-cermah yang moderat, sehingga saya selaku bupati siap membantu jika ingin mendatangkan penceramah skala nasional yang moderat dan berpandangan kebangsaan,” ujar Bupati Landak.

“Kedepannya kita menginginkan pembinaan Safari Ramadhan dapat dilakukan secara bersama Ormas Islam dan Pemerintah Kabupaten Landak,” ujar Karolin memungkas.

Dek I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.